Spirit Ramadhan Hidayatullah Sulbar

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Mamuju – Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat Drs. H.Mardhatillah memberikan pencerahan kepada seluruh kadernya di provinsi Sulawesi Barat melalui saluran Zoom usai sholat subuh di masjid Al Walidayn Hidayatullah Mamuju (20/4/2023).

Ia menegaskan, Ramadhan sebagai bulan agung sudah semestinya mendapat perhatian khusus oleh seluruh kader mengingat banyak keistimewaan dan berkah di dalamnya.

Pada pendekatan materi saja, menurutnya, orang lain diuntungkan dengan tingginya daya beli umat islam. Nah, dibutukan kecerdasan khusus agar finansial dan spiritual didapatkan bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa ini.

Di hadapan seratusan partisipan secara daring ditegaskan, target target interaksi dengan al Qur’an selama Ramadhan baik, target beberapa kali menamatkan, mempelajarinya hingga mampu mendakwahkan dan memperjuangkan ajaran ajaran al Qur’an tersebut.

Untuk diketahui sholat tahajjud di masjid Al Walidain setiap malamnya menyelesaikan satu juz, sebagaimana di masjid masjid kampus Hidayatulah se Sulawesi Barat.

Sementara itu di siang harinya tetap harus menjalankan tugasnya masing masing, target menghatamkan al Qur’an dan ekspansi dakwah tetap harus tertunaikan dengan baik tanpa harus terbebani dengan puasa bahkan kepeduliannya kepada umat semakin meningkat.

“Kelak nantinya keluar dari Ramadhan lahirlah manusia manusia progresif, revolusioner dan inovatif yang memiliki kepedulian terhadap umat dan lebih mengedepankan urusan kemaslahatan umat” tegasnya.

Lebih jauh ditegaskan, idealnya tercipta suasana saling mengikhlaskan, jangan sampai ada anak yang tidak mau meminta maaf atau ridho orang tuanya, jangan sampai ada istri yang tidak mau meminta maaf pada suaminya, begitupun sebaliknya dan jangan sampai ada orang yang selalu membenci tetangganya. Hal itu juga ditekankan ke dalam kehidupan berkampus yang berinteraksi dengan santri di asrama. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×