Mamuju  

Spirit Muharram; Hijrah adalah Sikap Kader yang Punya Ketaatan

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Mamuju – Ada yang istimewa pada jadwal pengajian di masjid Al-Walidain Hidayatullah Mamuju kali ini Selasa 18 Juli 2023.

Dimanfaatkan untuk meminta khusus ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat untuk memberikan tausiah jelang pergantian tahun hijriyah di hadapan seluruh warga dan kader Hidayatullah kota Mamuju.

Disebutkan, yang perlu selalu dievaluasi dalam kehidupan kita adalah niat dan iman. Mengingat akan punya tahapan selanjutnya dengan berhijrah dan jihad. Hijrah adalah sikap, atau pilihan untuk mengamankan syariat Islam dalam hidup kita. Akhlak kita akan mudah terjaga jika istiqamah dalam sebuah jamaah.

Setidaknya (keuntungan) berjamaah itu menjadi alat kontrol dalam kehidupan seseorang, ada yang ditempati malu jika melakukan pelanggaran syariat karena ada sahabat yang mengontrol. Pelanggaran itu terjadi biasanya karena ujian yang tidak sanggup dihadapi dengan kesendiriannya.

“Harta, wanita dan tahta masih akan terus selalu menjadi ujian bagi orang yang memutuskan dirinya berhijrah. Itulah konsekwensi yang harus ditanggung kader dan harus bisa menang” tegasnya.

Istiqamah memelihara keimanan dalam bingkai kepemimpinan itulah yang berujung pada status tertinggi yakni taat.

Hadirnya Hidayatullah di mana mana ini adalah karya orang orang yang taat, para petugas itu mau berkarya besar bukan karena mereka kiyai, bukan sama sekali, semata mata karena taat mau menjalankan amanah membuka pesantren sambil terus memperbaiki diri.

Ditegaskan juga oleh ketua DMW Hidayatullah Sulawesi Barat Drs. M. Naim Tahir, hijrah dimaksud adalah berpindah cara berpikir yang sebelumnya ‘iqra’ atau membaca tanpa asma Allah, sekarang ‘iqra’ bismi rabbaik (Bacalah dengan nama Tuhanmu).

Waktu tausiah antara maghrib dan isya dan membuat dua penceramah membatasi durasinya.

Dan diakhiri dengan pesan, peradaban akan terbangun setidaknya dengan pilar kuatnya ukhuwah di antara jamaah, memakmurkan masjid dan kokohnya kekuatan ekonomi. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×