Majene  

SMP-SMA Al-Qalam Hidayatullah Majene Gelar MPLS untuk Siswa Barunya

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Majene – Memanfaatkan gedung Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Hidayatullah Majene mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP-SMA Al -Qalam Hidayatullah Majene pada tanggal 18 dan 19 Juli 2023.

Selama dua hari sebanyak 12 peserta mengikuti acara tersebut dalam kampus pondok pesantren Hidayatullah Majene, ketua DPD Hidayatulah Majene Firdaus, S.Kom. I yang juga pemateri yang membawakan sosialisasi tentang Pendidikan Integral Berbasis Tauhid (PIBT) itu menjelaskan akan pentingnya orientasi siswa pada sekolah yang berbasis boarding itu.

Ahsanul Rijal membawakan materi pengenalan seputar kelembagaan Hidayatullah, menjelaskan banyak bagaimana mestinya hidup dalam miniatur masyarakat asrama yang harus mengedepankan adab adab bergaul, mengantar faham murid akan etika hidup berjamaah dan bisa menghargai kelompok lain dan mengantar agar mampu memahami struktur organisasi. Adapun Ahmad Gunawan, ST. menjelaskan Tata Tertib berasrama.

Dijelaskan, tujuan MPLS tersebut agar seluruh peserta didik dapat memiliki semangat belajar dan menghafal al Qur’an serta penguasaan Informasi Teknologi (IT) kegiatan ekstra yang menjadi unggulan di sekolah itu. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×