Siswa SD dan SMP Lukmanul Hakim Baras Lolos ke OSN Tingkat Provinsi Tahun Ini

Sekolah Integral Hidayatullah Baras menjadi sekolah pilihan keluarga yang menerapkan pendidikan berbasis tauhid.

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Baras. Kedua siswa tersebut adalah Fikri Ramadhani Islamiyah kelas 7 menjuaraa bidang Matematika dan Muhammad Alamsyah siswa kelas 5 SD Islam Terpadu Lukmanul Hakim.

Keduanya menjuarai bidangnya pada seleksi Orientasi Sains Nasional (OSN) 2024 di kabupaten Pasangkayu tanggal 29 sampai 30 Mei 2024 lalu.

“Siswa kita menjadi salah satu dari lima peserta yang mewakili kabupaten Pasangkayu menuju OSN Provinsi di bidang Matematika dan IPA” Terang Avid, S.Pd.I guru dan juga pendamping peserta asal Sekolah Integral Hidayatullah Baras tersebut.

Menurutnya keduanya juga masuk di lima besar dan mendapatkan nlai tertinggi.

Fikri Ramadhani Islamiyah, anak dari pasangan Ruslan dan Ratnah santri putri kelahiran Bulukumba, 26 Agustus 2010 itu saat ini tinggal di pesantren Hidayatullah Baras. Alumni di SD Isalam Terpadu Lukmanul Hakim dan ingin tetap belajar di pesantren tersebut. “Dia ingin tetap belajar di sini dan jenjang SMP sudah harus berasrama” Terang Avid.

Begitu juga Muhammad Alamsyah, Alam panggilan keseharaiannya ini berhasil menjadi peserta terbaik pada seleksi peserta OSN bada bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) itu turut membawakan nama baik sekolahnya ke tingkat provinsi.

Putra bapak Yusri dan ibu Dina kelahiran Balanti, 26 Nopember 2012 lalu itu kini duduk di kelas 5 SD Islam Terpadu, Hidayatullah Baras. Menjadi sekolah pilihan keluarga yang menerapkan pendidikan berbasis tauhid. (Avid/hidbar)

×