Rapat Gabungan YPCM Pondok Pesantren Hidayatullah Mamuju: Menuju Standardisasi SDM, Peningkatan Mutu, dan Integrasi Program

HidayatullahSulbar.Com, Mamuju – Bertempat di Aula Yayasan Pendidikan Cerdas Mandiri (YPCM), Pondok Pesantren Hidayatullah Mamuju mengadakan rapat gabungan yang melibatkan Badan Pembina, Badan Pengawas, dan Badan Pengurus. Acara ini mengusung tema “Standardisasi SDM, Peningkatan Mutu, dan Integrasi Program Menuju Terwujudnya YPCM Maju dan Berdaya Saing”, Rabu (19/06/2024)

Selain itu hadir pula ketua/kepala unit antara lain; Kepala SMP/SMA, Kepala SD, Kepala TK serta Kepala unit kepengasuhan bording school baik putra maupun putri.

Rapat gabungan ini merupakan bagian dari komitmen YPCM untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pengelolaan yayasan, serta mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten dan berdaya saing di era globalisasi. Dalam sambutannya, Ketua Badan Pembina, Ustadz Muhammad Bashori, S.Pd.I, menyampaikan pentingnya sinergi antara badan-badan yang ada di yayasan untuk mencapai visi dan misi YPCM.

“Dengan standardisasi SDM yang baik, kita bisa memastikan bahwa setiap individu yang terlibat dalam yayasan memiliki kompetensi yang mumpuni dan berkontribusi maksimal. Peningkatan mutu pendidikan dan pengelolaan program juga menjadi fokus utama kita agar YPCM semakin maju dan dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Bashori.

Senada dengan Ketua Badan Pembina, Ustadz Drs. H. Mardhatillah anggota Badan Pembina menyatakan betapa pentingnya mengelola amal usaha secara profetik dan professional. “Mengelola yayasan sebagaimana misi organisasi Hidayatullah disamping optimalisasi profesional, juga yang sangat penting adalah bagaimana mengelola amal usaha secara profetik (manhaj kenabian),” ujarnya.

Selain itu, Ketua Badan Pengurus, Ustadz Najamuddin, S.Pd.I., M.Pd., menjelaskan mengenai berbagai program strategis yang akan diintegrasikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di YPCM. Program-program tersebut mencakup pelatihan bagi para pendidik, peningkatan fasilitas pendidikan, serta pengembangan kurikulum yang adaptif terhadap perkembangan zaman.

Rapat ini juga membahas mengenai mekanisme evaluasi dan monitoring yang akan dilakukan secara berkala untuk memastikan setiap program berjalan sesuai dengan rencana dan mencapai target yang telah ditetapkan. Badan Pengawas, yang diwakili oleh Ustadz Drs. Massiara, menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam setiap langkah yang diambil oleh yayasan.

Dengan adanya rapat gabungan ini, diharapkan YPCM Pondok Pesantren Hidayatullah Mamuju dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata dalam mencetak generasi yang cerdas, mandiri, dan berdaya saing tinggi. Semua pihak yang hadir menunjukkan komitmen dan antusiasme yang tinggi untuk bekerja sama dalam mewujudkan tujuan-tujuan mulia tersebut.

Acara ini diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama mengenai langkah-langkah strategis yang akan diambil ke depan dan foto bersama sebagai simbol komitmen bersama untuk kemajuan YPCM.

Contact Person:
Nama: Najamuddin, S.Pd.I, M.Pd.
Jabatan: Ketua Badan Pengurus YPCM
Telepon: 0821-3184-5911
Email YPCM: ponpeshidayatullahmamuju@gmail.com
Email Ketua: Najamalmandary@gmail.com

Alamat:
YPCM, Pondok Pesantren Hidayatullah, Jalan Abdul Syakur No. 2, Karema, Mamuju, Sulawesi Barat.

BERDONASI SEKARANG

×