Penamatan TK Integral Al-Furqan Hidayatullah Mamuju Meriah di Hotel Malaqbi

HidayatullahSulbar.Com, Mamuju – TK Integral Al-Furqan Hidayatullah Mamuju sukses menggelar acara penamatan bagi 35 santri yang berlangsung dengan meriah di Hotel Malaqbi, Sabtu (15/06/2024). Acara ini dihadiri oleh para santri beserta orang tua, para guru, serta sejumlah undangan lainnya.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WITA dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Lagu Indonesia Raya dan Doa. Diselingi penampilan santri TK serta laporan dari Kepala Sekolah TK Integral Al-Furqan Hidayatullah Mamuju, Ustadzah Delta Alqurnia, S.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian para santri selama menempuh pendidikan di TK Integral Al-Furqan.

“Saya sangat bangga melihat perkembangan dan prestasi yang telah dicapai oleh para santri. Semoga penamatan ini menjadi awal dari perjalanan pendidikan mereka yang lebih gemilang di masa depan,” ujar Ustadzah Delta Alqurnia, S.Pd.

Acara selanjutnya masih dengan selingan atraksi yang memukau dari para santri adalah sambutan Ketua Yayasan Pendidikan Cerdas Mandiri, Ustadz Najamuddin, M.Pd. Dalam sambutannya beliau mengangkat pepatah Arab : التعلم في الصغر كالنقش على الحجر والتعليم في الكبر كالنقش على الماء (Belajar pada waktu kecil bagaikan mengukir di atas batu dan belajar di waktu besar (dewasa) bagaikan mengukir di atas air).

Senada dengan itu, Ustadz Drs. H. Mardhatillah dalam sambutannya selaku anggota Badan Pembina mengurai lebih panjang bagaimana peran seorang pendidik dalam mencetak generasi yang berakhlak mulia sejak dini.

“Para guru mempunyai peran yang sangat penting dalam mengawal karakter murid-muridnya, sebab setiap hari memang dikhususkan untuk memberikan pendidikan, transformasi nilai, uswah/keteladanan disamping pengajaran akademik sesuai dengan kurikulum yang diterapkan.” Tuturnya.

Hadir juga memberikan sambutan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Mamuju, di wakili oleh Kepala seksi GTK Bidang PAUD dan Dikmas Ibu Marlina Ramli, SE.

“Kami sangat mengapresiasi atas kepedulian yang besar Hidayatullah terhadap pendidikan anak-anak kita, khususnya dalam mendidik generasi anak bangsa menuju Indonesia emas.” Pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penampilan kreatif para santri yang memukau hadirin. Mereka menampilkan berbagai atraksi seperti tarian, nyanyian, dan drama pendek yang bertemakan pendidikan dan akhlak. Keceriaan dan semangat para santri terlihat jelas dalam setiap penampilan yang mereka suguhkan.

Setelah penampilan, acara dilanjutkan dengan prosesi penamatan. Para santri satu per satu menerima sertifikat penamatan dari kepala sekolah, disertai dengan foto bersama dan pemberian cenderamata. Rasa haru dan bangga terpancar dari wajah para santri dan orang tua yang hadir.

Foto Bersama santri TK dengan orang tua dan para ustadz Hidayatullah Mamuju

Salah satu orang tua santri, Bapak Bustan, S.Ip, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap sekolah. “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh ustadzah dan staf TK Integral Al-Furqan Hidayatullah yang telah membimbing anak-anak kami dengan penuh dedikasi. Kami bangga dengan kurikulum yang diterapkan Hidayatullah, baik aqidah, ibadah maupun akhlak, karena itu sudah lebih dari cukup dari sekedar membaca dan menulis.”

Acara diakhiri dengan doa bersama dan ramah tamah, di mana para tamu undangan menikmati hidangan yang telah disediakan. Suasana penuh keakraban dan kebersamaan terasa sepanjang acara berlangsung.

Penamatan TK Integral Al-Furqan Hidayatullah Mamuju tahun ini tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi para santri, tetapi juga bagi seluruh komunitas sekolah yang terus berkomitmen dalam memberikan pendidikan berkualitas dan membentuk generasi yang berakhlak mulia.

Tentang TK Integral Al-Furqan Hidayatullah Mamuju
TK Integral Al-Furqan Hidayatullah Mamuju sudah memasuki penamatan yang ke- 21 merupakan lembaga pendidikan yang berfokus pada pengembangan karakter dan akademik anak usia dini dengan berbasis pada nilai-nilai tauhid islam. Dengan metode pembelajaran yang integratif dan lingkungan belajar yang kondusif, TK Integral Al-Furqan berkomitmen mencetak generasi penerus bangsa yang berilmu dan berakhlak mulia. (Massi)

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Ustadzah Delta Alqurnia, S.Pd
Kepala Sekolah TK Integral Al-Furqan Hidayatullah Mamuju
Telp: 0823-4942-5500
Email: tkalfurqanmamuju@gmail.com

×