Polman  

Lagi, Hidayatullah Polman Rutinkan Lailatul Ijtima’

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Polman – Dalam momen Lailatul ijtima’ pada Sabtu dan Ahad tanggal 4-5 Februari 2023 dihadiri oleh seluruh DPC Hidayatullah Polewali Mandar, di antaranya DPC Wonomulyo, DPC Mapilli, DPC Campalagian dan DPC Binuang.

Agenda ini biasanya dilaksanakan di luar kampus, tapi kali ini dilakukan didalam kampus dengan pertimbangan beberapa hal.

Beberapa rangkaian kegiatan sudah terlaksana salah satu diantaranya adalah tahsin berstandar oleh Ustadz Khoirul Amri S.H alumni STIS Hidayatullah Balikpapan. Sehingga peserta tidak hanya meningkatkan spiritual ibadah juga menambah keilmuan mereka, apalagi sebagian dari mereka pertama kali mengikuti kegiatan seperti ini.

Pak Husain, salahsatu dari pengurus Dewan pengurus cabang Hidayatullah Campalagian sekaligus juga sebagai orang tua wali santri mengutarakan bahwa “Banyak anak yang selesai dipesantren tapi tidak bisa ngapa-ngapain.”

Beliau sangat bersyukur karena putranya yang belum selesai dari pesantren saja sudah bisa bermanfaat untuk masyarakat umum.

Serta berterimakasih kepada pesantren Hidayatullah yang sudah menjadikan anaknya bisa sampai hari ini. “Tidak membayangkan jika anak saya di luar sana.” Katanya. Ia menambahkan, menurutnya, “Tidak semua pesantren bisa seperti ini.”

Juga hadir pengurus baru Ust. Aslam panggilannya menyampaikan kisah perjalanan dakwahnya hingga mengenal Hidayatullah. Ternyata beliau tau Hidayatullah Polewali Mandar dari akun Facebook pesantren.

Beliau menyampaikan akan mulai merintis pondok putri Hidayatullah mapilli nantinya in sya Allah.

Hadir dalam acara itu ustadz Daud Genda ketua DPC Hidayatullah Wonomulyo diberi kesempatan menyampaikan pengalamannya hingga masuk di Hidayatullah.

Ust Abdul Aziz juga demikian, menyampaikan latar belakang pendidikannya guna sebagai motivasi bagi santri khususnya.

Diberi juga ustadz Ahmad Jawahir, S.Pd.I menuturkan perjalanannya sebelum dan setelah berjamaah di Hidayatullah “Waktu terasa berputar lebih cepat dulu santri masih kecil sekarang Alhamdulillah sudah besar dan bermanfaat.” Ungkapnya

Di penghujung acara Lailatul ijtima’ ini dengan tausiyah subuh oleh ust Taufik Malik, S.Sos. I, selaku ketua DPD Hidayatullah Polewali Mandar sekaligus ketua yayasan Manarul Ilmi.

Dalam Pengantarnya penyampaian “tidak bisa melakukan sesuatu kecuali kehendak-Nya.” “Prioritaskan Allah maka Allah akan memprioritaskan mu disaat kamu mendapatkan masalah.” Tegasnya.

“Sampaikan kebenaran ini, kalau bukan kita maka akan diisi oleh orang-orang yang menyampaikan keburukan.”

Dari beberapa penuturannta, ia kaitkan dengan bergabung di lembaga perjuangan Hidayatullah ini memang bukan hal yang mudah. Seandainya bukan karena lillahi ta’ala maka kita tidak akan bertahan di Hidayatullah ini. (Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×