Jenjang Pengkaderan DMU Muslimat Hidayatullah Sulbar Sukses Digelar di Majene

HidayatullahSulbar.Com, Majene – Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Hidayatullah (Mushida) Sulawesi Barat kembali menyelenggarakan jenjang pengkaderan Daurah Marhalah Ula (DMU).

DMU yang diselenggarakan di Majene, 28-30 Juli 2023 ini menghadirkan langsung Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat Ustadz Drs. H. Mardhatillah untuk membuka sekaligus membawakan materi problematika ummat dan pergiliran zaman serta iqro.

Dalam sambutannya, Ustadz Mardhatillah menyampaikan apresiasi kepada PW Mushida serta seluruh panitia penyelenggara dan para peserta atas kerjasama dan sinergitas antara organisasi induk dan pendukung.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini, sebab disamping memang menjadi kewajiban organisasi pendukung khususnya Mushida, juga sangat berdampak positif dalam menjalin ukhuwah.” Tuturnya.

Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat Ustadz Drs.H. Mardhatillah membawakan materi dalam acara DMU Mushida Sulbar

DMU yang diikuti 17 orang peserta ini berasal dari utusan Pengurus Daerah Mushida Kabupaten se-Sulawesi Barat.

“Sedianya diikuti oleh 21 orang peserta, namun karena sesuatu dan lain hal, sehingga yang bisa hadir baru 17 orang calon anggota Mushida.” Sebut Ketua PW Mushida Sulbar Ustadzah Salbiana, S.Pd.

Selain ketua DPW, hadir pula pemateri Ketua Dewan Murabbi Wilayah (DMW) Sulawesi Barat Ustadz Drs Muhammad Na’im, Ustadz Abdurrahman Hasan, S.Pd.I selaku anggota DMW.

Dari Majelis Murabbiyah Wilayah (MMW) hadir juga Ustadzah Dra. Hj. Muliati (ketua) dan Ustadzah Hamriani, S.Pd.I (anggota).

Secara berturut-turut, selain materi problematika ummat dan pergiliran zaman serta iqro, materi al-qolam diantarkan langsung oleh Ustadz Na’im.

Kemudian al-muzzammil dibawakan oleh Ustadzah Muliati, al-muddatstsir oleh Ustadzah Hamriani serta Al-fatihah oleh Ustadz Rahman.

Selain materi inti DMU di atas, ada pula materi tambahan yaitu imamah jamaah dan dakwah Mushida yang masing-masing disampaikan oleh Ustadz Rahman dan Ustadzah Ani.

Peserta DMU sangat antusias mendengarkan pemaparan materi oleh instruktur

Yang menjadi istimewa juga bahwa pelaksanaan DMU tersebut bertempat di gedung Balai Latihan Komunitas (BLK) Yayasan Miftahul Hidayah sebagai salah satu amal usaha kebanggaan DPD Hidayatullah Majene.

“Untuk event-event berikutnya insyaallah dengan senanghati kami siap memberikan pelayanan terbaik sebagai bagian dari kolaborasi dan sinergitas organisasi.” Sebut Ketua DPD Hidayatullah Majene Ustadz Firdaus, S.Kom.I di sela-sela kesibukan melayani para tamunya. */massiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×