Imam Masjid Raya Mambi Sebut Siap Kerjasama Dakwah

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Mambi – Imam Masjid Raya Mambi menyebutkan pihaknya siap bekerjasama dalam hal pembinaan jamaahnya usai mendengar ceramah Drs. H. Mardhatillah pada 21 Maret atau malam ke 11 bulan puasa Ramadhan.

H. Ruslan imam Masjid Raya Mambi yang juga tokoh masyarakat menambahkan bahwa jamaahnya senang dengan motivasi yang diberikan ketua DPW Hidayatullah Sulbar, “Jamaahku itu senang dengan motivasi yang bisa merawat persatuan mereka, semangat menjalankan ajaran ke dalam kehidupan mereka” katanya dalam obrolan menuju ke kediamannya yang tidak jauh dari masjid itu.

Safari Ramadhan yang telah rutin sejak 5 tahun terakhir di daerah itu merupakan agenda utama di departemen dakwah.

Dikonfirmasi, ustadz Mardha menjelaskan, berpuasa Ramadhan mestinya memiliki target capaian. Dimaksudkan adalah target sukses berbibadah secara maksimal.

Menyoal ibadah dimaksud, mengkhususkan agar tuntas bisa khatam tadarrus berkali kali selama sebulan penuh. Karena dengan begitu telah banyak berinteraksi dengan al Qur’an, mulai membacanya, mempelajari, mengajarkan dan mengamalkan serta mendakwahkan kepada keluarga dan masyarakat.

“Karena jika puasa kita benar maka tidak ada hasil kecuali kebaikan yang tercermin dalam hidupnya, kalau sebelum Ramadhan dikenal kikir maka setelah (Ramadhan) ini kita berubah jadi dermawan” tegasnya.

Diketahui pergerakan tim safari DPW Hidayatullah Sulbar ke daerah kabupaten Mamasa adalah rute terakhir dari rangkaian perjalanannya, sebelumnya telah menyisir di lima kabupaten, kabupaten Pasangkayu, Mamuju Tengah, Mamuju, Majene dan Polman.

Safari dakwah dengan formasi tugas ustadz Drs. Massiara mendapatkan jadwal berceramah di masjid Miftahul Jannah, Aralle. Adapun ustadz Rahmat Abdullah diamanahi ceramah di masjid Nurul Hidayah Panetean. (bash)

×