Hidayatullah Mamuju Menghadiri Pembinaan Kompetensi Nazhir dan Amil

HidayatullahSulbar.Com, Mamuju – Pondok Pesantren Hidayatullah Mamuju sebagai Nazhir lewat Ketua Yayasan Ustadz Najamuddin, M.Pd kembali memenuhi undangan dalam acara Pembinaan Kompetensi Nazhir dan Amil se-Kabupaten Mamuju yang berlangsung di aula kantor Kemenag Kab. Mamuju, (18/12/2022).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Sulawesi Barat Dr. H. Syafrudin Baderung, M.Pd. yang didampingi langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Mamuju H. Mahmuddin sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya H Syafruddin menekankan bagaimana sebagai Nazhir agar mengelola wakaf dengan baik dan bisa produktif serta mempunyai pengaruh yang siginifikan dalam ekonomi keummatan.

Beliau menceritakan contoh wakaf produktif yang dimiliki oleh Aceh di Tanah Haram, sehingga dinikmati seluruh warga Aceh yang menunaikan ibadah haji.

“Kemudian peran amil yaitu bagaimana meningkatkan kompetensinya secara profesional sehingga menambah trust atau kepercaan para mudzakki dan masyarakat secara umum.” Imbuhnya.

Ketua YPCM Hidayatullah Mamuju Ustadz Najamuddin, M.Pd selaku Nazhir menghadiri Pembinaan Kempetensi Nazhir dan Amil se-Kab. Mamuju di Kantor Kemenag Mamuju

Senada dengan itu Kepala Kemenag Mamuju juga dalam sambutannya menyampaikan agar adanya transparansi dan akuntabilitas bagi baznas dan laznas lainnya.

“Serta bagaimana menumbuhkan kepercayaan kepada amil, karena amil ini adalah perintah Allah untuk mengambil Zakat dari kaum muslimin.” Harapnya.

Ibu Hj. Fatma selaku ketua panitia dan Kepala Seksi Zakat Infaq dan Shadoqah menyampaikan bahwa insyaallah tahun ini akan kita upayakan beberapa amil diikutkan dalam sertifikasi amil, karena saat ini Amil merupakan sebuah Profesi.

Pembinaan Kompetensi Nazhir dan Amil berlangsung dari pagi sampai siang hari yang diikuti oleh baznas dan Laznas termasuk para pengelola wakaf (Nazhir).

Hadir pula dari perwakilan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Barat yang diwakili Jamal Sholeh, sebagai salah satu Amil dari Laznas yang berdiri tahun 2001 ini.*/Najam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×