Dai Hidayatullah Sulbar Khatib di 22 Masjid se-Sulbar pada Idul Adha 1445 H

Dilanjutkan Pemotongan Hewaan Kurban yang diprakarsai oleh BMH Perwakilan Sulbar bersama Yayasan Pendidikan Cerdas Mandiri (YPCM)

HidayatullahSulbar.Com, Mamuju – Dalam momen sakral perayaan Idul Adha 1445 H, Dai Hidayatullah Sulbar turut serta memeriahkan acara dengan menyampaikan khutbah seragam di 22 masjid yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Barat. Kehadiran mereka memberikan nuansa yang mendalam dan memberkati dalam merayakan Idul Adha tahun ini dengan tema “Meneladani Keluarga Nabi Ibrahim”.

Dalam khutbah seragam yang disampaikan kemarin, tema utama yang diangkat adalah “Meneladani Keluarga Nabi Ibrahim”. Khutbah tersebut membahas nilai-nilai kebijaksanaan, kesabaran, dan ketakwaan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim beserta keluarganya.

Ketua Departemen Dakwah DPW Hidayatullah Sulbar Ustadz Najamuddin, S.Pd.I, M.Pd. menyatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh dai yang telah dengan sukarela menyampaikan khutbah seragam dengan tema ‘Meneladani Keluarga Nabi Ibrahim’. Semoga pesan yang disampaikan dalam khutbah tersebut dapat menginspirasi dan memberikan keberkahan bagi seluruh jamaah yang hadir di 22 masjid di Sulawesi Barat.”

Khutbah tersebut menyoroti pentingnya mengambil teladan dari keluarga Nabi Ibrahim dalam menjalani kehidupan, terutama dalam hal kepatuhan kepada Allah, kesabaran dalam menghadapi cobaan, serta keberanian dalam menjalankan perintah-Nya. Juga bagaimana Nabi Ibrahim memberikan tauladan baik sebagai ayah, suami, anak, pemimpin dan hamba.

Pada kesempatan ini, Dai Hidayatullah Sulbar juga menyampaikan pesan-pesan perdamaian, persatuan, dan toleransi antar umat beragama. Mereka menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama dalam membangun masyarakat yang harmonis dan damai. Termasuk bagaimana kepedulian ummat Islam atas penderitaan saudara kita di Palestina.

“Kami berharap bahwa khutbah seragam dengan tema ‘Meneladani Keluarga Nabi Ibrahim’ ini dapat menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan yang mendalam bagi jamaah yang hadir, serta dapat mempererat tali ukhuwah Islamiyah di antara umat Muslim di Sulawesi Barat,” tambah Najamuddin.

Dalam suasana yang penuh kekhidmatan, umat Muslim di Sulawesi Barat merayakan Idul Adha dengan penuh suka cita dan rasa syukur. Acara khutbah seragam dengan tema yang mendalam ini memberikan inspirasi dan makna yang mendalam bagi jamaah yang hadir.

Tak lupa, Dai Hidayatullah Sulbar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Barat yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan acara Idul Adha kali ini. Semoga semangat Idul Adha ini membawa berkah dan keberkahan bagi kita semua.

Setelah pelaksanaan shalat Idul Adha dilanjutkan pemotongan hewan kurban. Khusus di Hidayatullah Mamuju bekerjasama dengan BMH Perwakilan Sulbar dan Yayasan Pendidikan Cerdas Mandiri (YPCM) mengeksekusi langsung 6 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Pemotongan hewan kurban di Pesantren Hidayatullah Mamuju

Berikut nama-nama dai Hidayatullah Sulbar yang menyampaikan khutbah seragam dengan tema “Meneladani Keluarga Nabi Ibrahim” pada perayaan Idul Adha 1445 H di 22 masjid se-Sulbar:
Ustadz Taufik Malik, Masjid Al Walidain
Ustadz Massiara, Masjid Terminal Simbuang
Ustadz Ahmal, Masjid Axuri
Ustadz Muh. Na’im Thahir, Masjid Al Quba
Ustdaz Najamuddin, Masjid Nurul Iman Korongana
Ustadz Bashori, Masjid Perusahaan Tobadak
Ustadz Majid, Masjid Perumahan Mutiara Gading
Ustadz Nurdin, Masjid Alikhlas
Ustadz Rahmat Abdullah, Masjid Jabal Nur
Ustadz Ilham Lubis, Masjid Hidayatullah Baras
Ustadz Habibi Nursalam, Masjid Babul Falah Type D
Ustadz Goffar, Masjid Al Hikma Agri Baras
Ustadz Hamid, Masjid Al Hikma Balanti
Ustadz Ibrahim, Masjid Type E
Ustadz Abdurrahman Hasan, Lapangan Sumberejo, Wonomulyo
Ustadz Ali Imron, Masjid Manarul Ilmi
Ustadz Muhajirin, Masjid Al Hikmah Balantik PT UWTL Baras
Ustadz Avid Rusiyadi, Masjid An Nur, Loppong
Ustadz Gunawan, Masjid Ummu Syarifah
Ustadz Syamsuddin, Masjid Karondang Leling
Ustadz Sodikin, SE, Masjidil Aqsha
Ustadz Fadhel, Masjid Al Muhtadin Tobadak 7

BERDONASI SEKARANG

×