BMH  

BMH Sulbar Mudahkan Layanan Zakat

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Mamuju – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan Sulawesi Barat yang berkedudukan di kota Mamuju hari ini Rabu (5/4/2023) melakukan edukasi zakat kepada seluruh siswa TK, SD Integral Al-Furqan Hidayatullah Mamuju.

Membuka gerai di halaman sekolah hingga besok Kamis, tampak kepala perwakilan Rahmat Wijaya, S.Pd.I ikut sibuk mengarahkan beberapa siswa agar tertib menunaikan rukun islam ke 3 tersebut, “(Program) ini untuk mengedukasi siswa sekaligus memudahkan mereka membayar zakat” katanya.

Sebelumnya para siswa TK dan SD didampingi gurunya diberikan penjelesan sekilas tentang zakat oleh kepala divisi Program dan Pemberdayaan (Prodaya) Zul Arzil Azim, S. Pd.

BMH Sulawesi Barat pada tahun ini menargetkan sebanyak 8.113 penerima manfaat, di antaranya, masayarakat pra sejahtera, penyantunan yatim dan dhuafa, santri penghafal al-Qur’an, masyarakat pedalaman, muallaf binaan, da’I Tangguh, pengungsi dan korban bencana alam, wilayah konflik dan penyandang disabilitas.

Pada bulan Ramadhan BMH juga merilis program Buka Puasa Berkah, Dai Tangguh Ramadhan, Tebar Sejuta Al-Qur’an hingga Bingkisan Lebaran.

Selain membuka gerai layanan di sekolah tersebut, BMH juga mengirim relawan membagikan blanko ke setiap rumah warga kota Mamuju.

Masyarakat dapat membayar secara tunai kepada relawan yang bertugas atau zakat mereka bisa dikrim melalui rekening milik BMH perwakilan Sulawesi Barat. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×