Mateng  

Arsal Aras; Hidayatullah Ormas yang Kolaboratif

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Topoyo – Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah Dr. H. Arsal Aras, SE. M.Si menyebutkan hubungan Hidayatullah dengan masyarakat sangat baik bahkan ketika harus menjelaskan khilafiyah (perbedaan) di tengah kelompok yang berselisih sekalipun.

Hidayatullah, menurutnya, adalah ormas yang tidak asing lagi dalam keluarga Aras Tammauni. “Bahkan para dainya biasa bermalam di kediamanya saat akan masuk ke wilayah Saluadak untuk berdakwah” kenangnya.

Kedekatannya dengan ormas yang baru berumur 50 tahun itu bukan tanpa alasan. Menurutnya sikap dan cara berdakwah sangat moderat. Hal tersebut, moderasi atau washatiyah, juga merupakan salah satu poin dalam jati diri Hidayatullah.

Masih menurutnya tentang Hidayatullah, adalah ormas yang Kolaboratif dan dikenal moderat, ia meminta agar dapat bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah dalam menjalankan tugasnya.

Saat ini terdapat beberapa kerjasama dalam bidang ekonomi dari institusi yang ia pimpin, salah satunya adalah ternak sapi sekitar 50 ekor sejak beberapa tahun lalu.

Arsal mengisahkan, suatu saat didatangi salah satu ormas memaparkan program bakti sosialnya bahkan meminta foto bersama. Belakangan diketahui ormas tersebut kategori terlarang meski sempat mencatut nama besarnya dan fotonya sebagai legitimasi keberadaannya.

“Dalah hal (pemahaman aqidah yang lurus) inilah kita sering tertipu lantaran terlihat ‘baiknya’ program mereka” tegas ketua DPRD Mamuju Tengah yang gemar mendengar murottal ini. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×