Abah Zein ; Bersahabatlah Dengan Anak

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Parenting – Yakin akan ke-Maha Kuasa-Nya Allah akan memasukkan keluarga kita ke dalam Surga-Nya, adalah modal besar dan harus ditanamkan ke dalam diri.

Meski ada keraguan dalam diri tentang belum layaknya mendapatkan surga mengingat amalan kita yang belum memenuhi syarat untuk ditolong Allah. Demikian kutipan KH. Zainuddin Musaddad, MA, anggota DMP Hidayatullah, ketika memberikan kajian kepengasuhan di hadapan walimurid, jamaah dan pengurus Hidayatullah Kendari di masjid Nurul Arsyil pesantren Hidayatullah Kendari pada Sabtu 19 Agustus 2023.

Di hadapan hadirin dikatakan, jadilah wajah yang bersahabat. Duduklah dengan anak, tunda urusan kantor jika perlu duduk dan dengarkan curhatannya karena mereka tidak butuh berita kesibukan kita, anak butuh kedekatan wajahnya dengan wajah kita.

“Bersahabat ibu dengan anak anaknya, bersahabatlah bapak bapak dengan istrinya” ungkap Abah Zein sapaan dekat para santrinya ini.

Momen Roadshow Dakwah Semarak Kemerdekaan Hidayatullah Kendari yang menghadirkan KH. Zainuddin Musaddad, MA dengan tema Menjadi Keluarga Ahli Surga itu adalah upaya pengurus pesantren Hidayatullah Kendari menghubungkan silaturahim bersama walimurid dan masyarakat umum.

Dai nasional dengan 7 anak hafid Al Qur’an ini dalam pemaparannya yang khas selalu menegaskan pesan untuk mendekati dan menyapa anak dengan bahasa lisan dan tubuh pada momen yang tepat.

Dikatakannya, “Qurrata a’yun (pandangan yang meneduhkan -Red.) itu tidak mensyaratkan pada wajah tertentu tapi pada adab yang ditanamkan sejak dini”.

“Jangan salah sangka dengan anak yang salah, itu karena kedekatan orangtua yang membuat mereka tidak berhidmat kepada ibu-bapaknya karena kita lebih dulu tidak berhidmat kepada mereka” (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×