28/11/2022

Persiapan Halaqah Kubra, Hidayatullah Polman Memaksimalkan Pelayanan

HidayatullahSulbar.Com, Polman – Temu Kader Hidayatullah Sulawesi Barat yang dikemas dalam agenda Halaqah Kubra masih 2(dua) hari lagi.

Namun Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Polewali Mandar sebagai tuan rumah sudah jauh-jauh hari mengadakan persiapan menyambut pelaksanaan Halaqah Kubra yang direncanakan berlangsung Sabtu – Ahad (19-20/11/2022) mendatang.

Ketua DPD Hidayatullah Polewali Mandar sekaligus sebagai ketua panitia, Ustadz Muh. Taufik Malik, S.Sos.I sudah mulai menginventarisir jumlah peserta yang positif hadir dalam rangka memaksimalkan pelayanannya.

“Hingga saat ini total peserta halaqah kubra berkisar 88 orang da’i, itu belum termasuk undangan dan penggembira.” Tuturnya yang dibenarkan oleh sekretaris panitia, Rahmat Abdullah.

“Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi syiar kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Polewali Mandar agar mereka lebih mengetahui tentang keberadaan Pesantren Hidayatullah Duampanua.” Harapnya.

“Kami berusaha memberikan layanan yang terbaik khususnya kepada para kader Hidayatullah se-Sulawesi Barat, apalagi masih ada kader/pengurus yang belum pernah sama sekali melihat kondisi cabang DPD Hidayatullah polman.” Sambung Rahmat.

Ustadz Taufik bersama anggota panitia lainnya juga sudah mensosialisasikan kepada masyarakat umum, khususnya kepada para jamaah dan simpatisan terkait rencana temu kader Hidayatullah ini.

“Kurang lebih 1(satu) pekan kami bergerak dan bersilaturrahim ke tokoh-tokoh masyarakat sekaligus melibatkan dan mengambil bagian dalam rangka mensukseskan acara ini.” Rahmat bahkan merinci satu persatu para tokoh dan simpatisan yang sudah turut berpartisipasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada yang sudah terlibat, baik materi maupun non materi dan tentunya rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala semoga dimudahkan acara ini, Aamiin.” Doanya

Sepekan sebelum hari H, panitia sudah mempersiapkan dan membenahi segalanya, baik akomodasi tempat penginapan para peserta maupun tempat acara berlangsung. Termasuk tempat berlangsungnya arena kompetisi Futsal Piala Bergilir DPW Sulbar Cup 2.

Masih kata Rahmat, lapangan futsal sudah dipersiapkan yaitu ‘Mandiri Nusantara futsal Stadium.”
yang beralamat di jl.Tritura Madatte Kec Polewali yang juga menjadi tempat rutin latihan para pengurus dan santri.

Ketika HidayatullahSulbar.Com menanyakan bagaimana persiapan tim Hidayatullah Polman menghadapai kompetisi Futsal bergengsi tersebut. Rahmat lagi-lagi dengan rendah hati menyampaikan bahwa kita tetap latihan seperti biasa dan berusaha bermain sportif, apalagi ini hanya ajang silaturrahim yang pesertanya adalah da’i semua.

“Sehingga harapan kami semoga kompetisi berjalan dengan lancar dan sukses serta membawa suasana ketenangan semua tim dan peserta halaqah kubra.” Paparnya.

Halaqah Kubra Insya Allah akan dihadiri langsung Ketua Dewan Murabbi Pusat Ustadz Dr. H. Tasyrif Amin, M.Pd. Termasuk Ketua Dewan Pengurus Hidayatullah Sulawesi Barat Ustadz Drs. H. Mardhatillah bersama anggota pengurus, Ketua Dewan Murabbi Wilayah Ustadz Drs. Muhammad Na’im Tahir bersama anggota DMW.

Saat tulisan ini terbit, beberapa kader termasuk Ketua DMW dan anggota sudah On The Way menuju Polewali Mandar. Rombongan Hidayatullah Pasangkayu direncanakan Kamis siang sudah bergeser dan Mamuju Tengah Insya Allah ba’da Jumat besok.

Ketua DPW sendiri bersama anggota pengurus lain Insya Allah bergerak Jumat ba’da shubuh, termasuk rombongan DPD Hidayatullah Mamuju.

Ketua Departemen Perkaderan DPW Hidayatullah Sulawesi Barat, Ustadz Najamuddin, M.Pd. sebagai penanggung jawab kegiatan halaqah kubra sudah mempersiapkan segalanya, termasuk agenda acara mulai check in peserta hari Jumat serta agenda temu kader lengkap pembawa materinya.

Begitu pula persiapan kompetisi futsal DPW Sulbar Cup 2 sebagai ajang silaturrahim di lapangan, juga tidak luput dari perhatian beliau. Bahkan sudah membuat list berapa tim yang akan mengikuti ajang bergengsi tersebut termasuk nama-nama pemainnya.*/massi