28/11/2022

Ketua DPW Hidayatullah Sulbar; Bekerja Jangan Setengah Setengah

Secara umum ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat pada monev tersebut memberkan apresiasi kepada seluruh pengurus DPD Hidayatullah Mamuju Tengah yang telah bekerja secara maksimal, apalagi sarana sudah tersediadengan adanya kampus dan beberapa fasilitasnya.

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Tobadak – Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat, Drs. Mardhatillah menyampaikan agar bekera di Hidayatullah ini harus dikerjakan sebaik mungkin, jangan setengah-setengah. Stressing tersebut disampaikan di hadapan seluruh pengurus daerah Hidayatullah Mamuju Tengah pada momen monitoring dan evaluasi (monev) pengurus wilayah Hidayatullah Sulawesi Barat pada Sabtu (12/11/2022) lalu di kampus Hidayatullah desa Mahahe kecamatan Tobadak.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan manhaj yang dipedomani oleh kader Hidayatullah yang merujuk pada intisari 5 surah al Quran, di antaranya surah Al – alaq, Al – Qolam, Al – Muzzammil, Al – Muddatstsir serta surah Al – Fatihah.

Hadir dari unsur pengurus wilayah yakni ketua, sekretaris dan ketua departemen peraderan dan diktren dan ketua departemen ekonomi dan asset. Adapun dari unsur pengurus daerah Hidayatullah Mamuju Tengah, ketua Syamsuddin, sekretaris Fadel, dan bendahara Masrudi Atno.

Juga hadir ketua departemen dakwah Fajar Syam, ketua departemen ekonomi Iswan, departemen perkaderan Fahri, dep organisasi dan SDI Kamaruddin.

Monev dimaksud untuk membahas, mengevaluasi dan memonitoring program kerja daerah dan memastikan sejauh mana program yang dijalankan sesuai dengan hasil rakerda awal tahun ini.

Mengingat akan pentingnya kegiatan serupa, karena untuk mengevaluasi dan memonitoring pengurus dan program kerja DPD Hidayatullah Mateng, mengoreksi program kerja yang tidak berjalan, memberikan masukan untuk solusi setiap proker dan menunjang terlaksananya program kerja.

Sekretaris DPW Hidayatulah Sulawesi Barat, Drs. Massiara dalam kesempatan tersebut juga memberikan penekankan agar seluruh pengurus dapat memerhatikan tertib administrasi dan penunjang lainnya, sebagaimana Najamuddin, M.Pd. ketua departemen pengkaderan yang membahas kader kader di daerah ini baik alumni marhalah Uula maupun Wustho harus tetap menjnaga semangat mengabdikan diri pada Lembaga dakwah ini.

Juga menjaga dinamika amal usaha yang sudah dibuka sejak periode sebelumnya ini, mulai dari TK, SD dan SMP agar tetap ditingkatkan lagi kualitasnya.

Adapun ketua departemen ekonomi dan asset, Sodikin, SE yang membahas tentang badan usaha milik organisasi, merencanakan terbukanya sebuah lembaga pembiayaan Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH) di daerahnya berdasar beberapa potensi.

Sodikin juga mengingatkan untuk komitmen rencana program penanaman sawit dan pengurusan wakaf lokasi di kecamatan Pangale, agar agenda agenda tersebut segera terealisasi setidaknya hingga akhir tahun ini.

Secara umum ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat pada monev tersebut memberkan apresiasi kepada seluruh pengurus DPD Hidayatullah Mamuju Tengah yang telah bekerja secara maksimal, apalagi sarana sudah tersediadengan adanya kampus dan beberapa fasilitasnya.

Namun demikian, pengurus Hidayatullah Mamuju Tengah tetap saja harus memaksimalkan kinerjanya dan meningkatkan progres programnya agar lebih maju lagi. /fadel