28/11/2022

Buka Tutup Jalur Onang Paska Longsor

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Majene – Sistem buka tutup kembali warnai jalur transportasi darat tepatnya di kampung Sangiang dusun Sumakuyu desa Onang kecamatan Tubo Sendana kabupaten Majene.

Sejak hujan deras mengguyur Jumat pagi hingga sore hari mengakibatkan longsor, menurut laporan awak media ini dari lokasi menuturkan, longsor sepanjang sekitar 100 meter menutup bahu jalan, seperti bukit yang berpindah.

Tampak longsoran material dari bukit di atasnya menutup bahu jalan hingga ke bibir pantai

Harun, dari MHS yang sebelumnya pada saat dalam evakuasi Jumat (28/10/2022), sempat melintas melalui jalur alternatif menggunakan perahu masyarakat bersama pengguna jalan lainnya.

Meskipun pada awalnya beberapa pengguna jalan memilih kembali dan menunda perjalanan hingga normal, dan yang lai berencana menempuh jalur udara via bandara Tampapadang.

Dengan menggunakan perahu nelayan milik masyarakat, pengguna jalan dapat meneruskan perjalannya baik dari arah Makassar maupun Mamuju.

Dan hari ini (31/10/2022) arus lalu lintas tebukanamun masih menggunakan satu arah atau menerapkan system buka tutup.

Kerjasama Dinas PU Provinsi dan Balai Jalan Nasional yang dijaga oleh aparat keamanan, terlihat sejumlah alat berat menyingkir material longsor di bahu jalan tersebut. /Run