28/11/2022

Hidayatullah Pasangkayu Dapat Berkah Tuan Rumah DMW dan Wakaf Tanah Dari Camatnya

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Pasangkayu – Pengurus Hidayatullah kabupaten Pasangkayu mendapatkan dua berkah sekaligus, menjadi tuan rumah pelaksanaan Daurah Marhalah Wustha (DMW) dan menerima wakaf tanah dari camat Pasangkayu.

Berkesempatan menjamu peserta, panitia dan seluruh pemateri DMW. Diadakan di hotel Multazam selama 4 hari dari Kamis tanggal 13 Oktober hingga Ahad 16 Oktober mendatang.

Daurah tersebut bertema Up-grading dan Transformasi Jati Diri Dai Hidayatullah untuk Menguatkan Komitmen, Membangun Peradaban Islam.

Sebagaimana disampaikan ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat, Drs. Mardhatillah menegaskan kepada peserta bahwa ia bahagia melihat puluhan kader yang sedang diproses menuju alumni Wustho, dengan harapan layak dan pantas mewakili Hidayatullah di manapun berada.

“Harapannya alumni (daurah Marhalah wustha) ini adalah kader yang bisa mempresentasikan agama ini di manapun posisinya nanti” tegasnya.

Acara yang diikuti sebanyak 25 peserta alumni Marhalah Ula asal Sulawesi Barat, 2 dari Sulawesi Tengah dan 1 peserta asal Kalimantan Utara.

Najamuddin, M. PD. ketua panitia DMW tersebut menjelaskan event serupa adalah kerjasama Dewan Murabbi Wilayah Hidayatullah Sulbar atas dukungan BMH perwakilan Sulawesi Barat dan seluruh simpatisan.

Hadir sebagai pemateri ketua Dewan Murabbi Pusat, Dr. Tasrif Amin Latif, M.Pd, Anggota Dewan Pertimbangan DPP Hidayatullah Dr. Ir. H. Abdul Qahhar Muzakkar, M.Si. Anggota DMP, Sholih Hasyim dan ketua Departemen Perkaderan Muhammad Shaleh Utsman S.S, M.I.Kom.

Serah terima sertifikat tanah wakaf milik camat Pasangkayu, Hasbi, S.Sos seluas 1 hektar kepada Hidayatullah Pasangkayu disaksikan keluarga dan ustadz Aziz Qahhar Muzakkar juga ketua DPW Hidayatullah Sulbar, Drs. Mardhatillah.

Sementara itu, dalam momen silaturahmi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) diadakan di kediaman camat Pasangkayu yang juga ketua KKLR Pasangkayu, Hasbi, S.Sos. menyerahkan lokasi kebunnya seluas 1 hektar disaksikan Dr. Ir. H. Abdul Aziz Qahhar Muzakkar, M.Si. selaku sesepuh KKLR. (bash)