• Sel. Okt 4th, 2022

Kenalkan Cocok Tanam Kepada Murid TK Integral Al-Furqan dalam Field Trip di BPTP Sulbar

ByMuhammad Bashori

Sep 20, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Mamuju – TK Integral Al-Furqan melakukan field trip ke Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) provinsi Sulawesi Barat untuk mendapatkan pengetahuan seputar sumber pangan dan proses bercocok tanam pada Selasa (20/9/2022).

Diterima langsung oleh kepala BPTP Dr. Ir. Nurdiah Husnah, M.Si kepala BPTP Sulbar dan beberapa stafnya termasuk Sub Koordinator KSPP, Religius Heryanto, S.ST yang selanjutnya bertindak sebagai pemandu jalannya acara kunjungan siwa TK Integral Al-Furqan.

Berfoto bersama seluruh siswa TK Integral Al-Furqan bersama guru dan kepala BPTP beserta sebagian stafnya

Sebanyak 60 peserta siswa sekolah tersebut mengikuti agenda lapangan yang diadakan oleh sekolahnya setiap semester itu dikenalkan peran penting petani terhadap ketersediaan sumber pangan kepada masyarakat.

Peserta juga diajari menanam jagung, memanen tomat, mengunjungi dan menikmati jambu air serta melihat tanaman sayur-mayur. Seluruhnya terlihat antusias dengan pengalaman barunya itu.

Dijelaskan juga tentang proses penanaman benih padi, merawatnya hingga cukup waktunya untuk dipanen. Beberapa walmurid yang hadir mendampingi putra putrinya juga larut dalam pembelajaran lapangan tentang cocok tanam.

Seluruh peserta tampak semakin riang ketika BPTP membagikan bingkisan makanan dan minumam ringan kepada seluruh peserta sebelum akhirnya pulang.

Penyerahan cindera mata oleh Kepala TK Integral Al-Furqan Delta Alqurnia, S.Pd. kepada kepala BPTP Sulawesi Barat Dr. Ir. Nurdiah Husnah, M.Si

Dikonfirmasi secara tidak langsung melalui pesan pendek di WhatsApp kepada Delta Alqurnia, S.Pd. Kasek TK Integral Al-Furqan, sangat senang peserta didiknya dapat khazanah baru dalam dunia pertanian secara langsung di lingkungan kantor BPTP Sulawesi Barat.

Nurdiah Husnah juga sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan mengedukasi masalah pertanian kepada anak sejak dini, diajarkan tentang asal mula nasi yang ia makan, bahwa petani mempunyai peran penting di dalamnya. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.