• Sel. Okt 4th, 2022

Kerjasama BMH – DPD Hidayatullah Mamuju Bangun RQH di Pasabu

ByMuhammad Bashori

Sep 15, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Mamuju. Kerjasama BMH dan DPD Hidayatullah kabupaten Mamuju membangun RQH di Pasabu dan terus melakukan ekspansi organisasi dalam upayanya membuka DPC di beberapa kecamatan di kabupaten tersebut.

Memiliki 11 kecamatan dengan bentangan wilayah seluas 4.955 KM² adalah tantangan tersendiri, justru terpacu untuk terus berkarya.

Salah satunya di dusun Sarana desa Pasabu kecamatan Tapalang Barat, di atas lokasi wakaf keluarga bapak Faisal paska gempa berkekuatan Magnitudo 6,2 awal 2021 lalu dimulailah pembinaan masyarakat setempat.

Sebagaimana diketahui Pasabu adalah salah satu desa dari total 102 desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Mamuju, hal ini berarti membutuhkan kinerja yang apik agar seluruh program berjalan dengan baik.

Bangunan RQH yang masih dalam tahap penyelesaian, ditargetkan awal Oktober sudah bisa dioperasikan.

Hamzah, S.Pd.I ketua DPD Hidayatullah Mamuju pada Rabu (14/09/2022) melakukan silaturahim ke beberapa warga dan tokoh masyarakat termasuk mengunjungi Jusran, sahabat lamanya untuk menjalin kerjasama memaksimalkan dakwahnya.

Agenda dalam waktu dekat dimaksud adalah seremonial peresmian Rumah Qur’an Hidayatullah (RQH) dan Majelis Qur’an Hidayatullah (MQH) dengan melibatkan BMH, aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Melibatkan banyak elemen masyarakat harapannya selain mengenalkan program pembinaan juga agar dapat berkelanjutan terus menerus.

Pembinaan dimaksud adalah sasaran anak anak dan remaja, membentuk majelis taklim atau MQH dengan volume pertemuan 2 kali sebulan.

Menurut Hamzah, dari semua kegiatan yang sudah ia jalani itu memiliki target jangka menengah yakni pendirian DPC Hidayatullah Tapalang Barat. Meski ia sadari hal itu tidaklah mudah.

Salah satu jurusnya adalah terus mencari dan merekrut SDM yang siap ditugaskan dalam pengelolaan RQH dan kegiatan dakwah lainnya.

Pihaknya juga akan bekerjasama dengan masyarakat setempat, Jusran, S.Pd.I. dalam membangun ekonomi kreatif di sektor perikanan dan perkebunan dengan program pemberdayaan masyarakat. “Insya Allah kita ajukan ke BMH sebagai lembaga zakat yang konsentrasi juga pada bidang ini” tegasnya.

Ketua DPD Hidayatullah Mamuju, Hamzah, S.Pd. bersama Jusran, S.Pd.I merancang model pemberdayaan masyarakat melalui sektor budidaya ikan yang akan dikerjasamakan dengan BMH

Ketika dikonfirmasi via WhatsApp tentang apa target program berskala prioritas, ia jelaskan, “Targetnya tahun ini 1 DPC bisa terbentuk, sehingga program prioritas di organisasi bisa tercapai, tentunya dengan program RQH sebagai wasilah” tandas Hamzah. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.