• Ming. Okt 2nd, 2022

Sinergi Posdai – Pesmadai Kuatkan Dakwah di Sulbar

ByMuhammad Bashori

Sep 13, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Mamuju. Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) adalah gerakan swadaya yang diinisiasi dalam rangka pengarusutamaan program pengembangan kapasitas dan kuantitas dai, khususnya untuk keterpenuhan kebutuhan dai yang siap bertugas dakwah di daerah-daerah terpelosok, terpencil, tertinggal dan minoritas.

Sebagaimana Pesmadai atau Pesantren Mahasiswa Dai/Daiyah sebagai wadah pembinaan yang secara embryonal kelak diharapkan melahirkan peserta didik yang tinggi ilmunya, kokoh imannya, meluas amalannya, mulia akhlaknya, cinta negeri serta menjadi perekat ukhuwah.

Menyikapi dua sub organ milik Hidayatullah ini, pengurus DPW Hidayatullah Sulawesi Barat memediasi pertemuan pengurus agar memiliki gairah kerja.

Nurdin, S.Pd.I ketua Posdai Sulbar optimis dengan sinergi tersebut mengingat pengurus baru terpilih memiliki pengalaman semangat kinerja yang baik.

“Kita punya Muallim yang terlatih, tenaga administrasi dan keuangan serta dai yang berpengalaman” ujarnya.

Sebagaimana ketua Pesmadai, Herman DJ, S.Sos.I menyebutkan langkah awal tugasnya adalah menetapkan administrasi kantor yang ada di Salupangi kelurahan Simboro sebelum menjalankan program kerja lainnya.

Rapat koordinasi Posdai dan Pesmadai dilaksanakan di kantor DPW Hidayatullah Sulbar (13/9/2022) mengingat kantor yang ditargetkan masih dalam pembenahan. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.