• Sel. Okt 4th, 2022

PW Mushida Sulbar Adakan Training Parenting Tingkat Wilayah

ByMuhammad Bashori

Sep 10, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Mamuju – Training Parenting pertama dalam tahun ini yang diselenggarakan oleh pengurus wilayah Muslimat Hidayatullah (Mushida) Sulawesi Barat yang dilaksanakan di Aula Yayasan Pendidikan Cerdas Mandiri (YPCM) Hidayatullah Mamuju.

Berlangsung 2 hari dimulai hari Sabtu taggal 10 dan Ahad 11 September 2022, peserta acara berjumlah sekira 40 orang.

Kegiatan ini disponsori oleh BMH, Baznas, YPCM, dan Hidayatulah Sulbar itu memilih tema “Mencetak Ummahat Profesional untuk Membangun Keluarga Qur’ani Menuju Peradaban Islam”.

Harapannya, keluarga Qur’ani adalah sebuah keniscayaan dalam menata keluarga dan masyarakat yang memimpikan peradaban besar.

Peserta adalah seluruh pengurus dan anggota Mushida dari seluruh kabupaten di Sulawesi Barat, selama dua hari maka peserta dan pemateri diinapkan di Hidayatullah Mamuju jalan Abdul Syakur nomor 2 Mamuju.

Pemateri yang di datangkan adalah Dra. Syamsiah Abdulah dan Ratnawati, S.Pt. yang akrab disapa Bu Aqila, keduanya adalah trainer parenting nasional. Ditambah pemateri lokal Salbiana, S.Pd. yang juga ketua PW Mushida Sulawesi Barat.

Bu Aqila menegaskan bahwa “Pasangan yang hebat adalah pasangan yang bisa menghargai persamaan dan menghormati perbedaan mereka, serta menjadi tim yang baik dalam melaksanakan peran dan fungsinya masing masing”.
Apalagi, masih menurutnya, peran tua adalah faktor utama dalam membentuk karakter Quran pada anak selain fktor sekolah dan lingkungannya.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris DPW Hidayatullah Sulawesi Barat Drs. Massiara, dalam sambutannya mengapresiasi PW Mushida Sulbar atas kegiatan parenting dan berharap kegiatan sejenisnya bisa rutin dan diadakan juga untuk kalangan para suaminya.

Sekretaris DPW Hidayatullah Sulbar, Drs. Massiara menekankan, dalam membuka acara tersebut, parenting sebagai pola kepengasuhan orang tua, menurutnya, dalam prakteknya adalah bagaimana agar bisa mendekatkan anak-anak dan anggota keluarga dengan al-Quran

Sebab Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

إِنَّ لِلَّهِ أَهْلِينَ مِنَ النَّاسِ قَالُوا : مَنْ هُمْ يَا رَسُولَ اللَّهِ؟ قَالَ : أَهْلُ الْقُرْآنِ هُمْ أَهْلُ اللَّهِ وَخَاصَّتُهُ

“Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para sahabat bertanya, “Siapakah mereka ya Rasulullah?” Rasul menjawab, “Para ahli Al Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan hamba pilihanNya” (HR. Ahmad). (bash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.