• Ming. Okt 2nd, 2022

Rakorwil : Menghadirkan Solusi Persoalan Sosial dan Kesehatan

ByMassiara

Jul 20, 2022

HidayatullahSulbar.Com, Bulukumba– Departemen Sosial dan Kesehatan DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan dan Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) bertempat di Pantai Mandala Ria Bulukumba, (20-21 Juli 2022).

Rakorwil yang mengikutkan sekitar 30 orang peserta tersebut berasal dari seluruh DPD Hidayatullah se-Sulawesi Selatan dan Barat.

Dari Sulawesi Barat lengkap mengirim setiap perwakilan DPD dan Kepala LKSA masing-masing termasuk Kampus Madya Hidayatullah Mamuju.

Hadir dalam Rakorwil Ketua Departemen Sosial Ustadz Musliadi dan Ketua Departemen Kesehatan DPP Hidayatullah Ustadz Imran Faizin.

Disamping itu hadir pula Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Selatan Ustadz Drs Nasri Buhari, M.Pd dan yang mewakili DPW Sulawesi Barat Ustadz Drs. Massiara serta masing-masing Ketua Departemen Sosial dan Kesehatan Sulawesi Selatan dan Barat Ustadz Armin Abdul Karim, S.H.I dan Ustadz Nurdin, S.Pd.I

Dalam sesi pembukaan yang berlangsung di anjungan Village Mandala Ria Beach tersebut dengan santai dan penuh kekeluargaan.

Ustadz Armin dalam sepatah katanya sebagai ketua panitia penyelenggara menyampaikan terima kasih kepada para peserta atas kehadiran dalam acara tersebut.

Kemudian turut memberikan sambutan Ketua DPW Hidayatullah Ustadz Drs. Nasri Buhari, M.Pd.

Ustadz Nasri berharap adanya
kolaborasi program kemasyarakatan khususnya sosial kesehatan antara Hidayatullah dan Pemerintah.

“Perlu kemasan dan pola-pola program sosial dan kesehatan untuk kemudian semua pihak dalam hal ini masyarakat dan ummat agar bisa menerimanya.” Harapnya.

“Selain itu Departemen Sosial dan Kesehatan Hidayatullah di seluruh level untuk bisa tampil memberikan solusi dan peran-peran sosial kemasyarakatan.” Sambungnya.

“Layanan sosial kesehatan digerakkan secara profetik dan profesional sehingga  menimbulkan simpatik masyarakat untuk kemudian memberikan profit yang terstandar dan tertarget.” Kunci Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Tenggara periode 2015-2020.

Rakorwil tersebut dibuka langsung oleh Ketua Departemen Kesehatan DPP Hidayatullah Ustadz Imran Faizin.

Dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa program sosial kesehatan merupakan salah satu program pendukung utama mainstream Hidayatullah

Imran juga tidak menampik, ketika mengkonfirmasi bahwa Departemen Kesehatan di DPW dan DPD masih dijabat rangkap dengan Departemen Sosial.

“Betapa berat beban pengurus yang masih merangkap, namun kita sadari bahwa kader masih kurang, tetapi yang perlu kedepankan adalah bagaimana mewujudkan program-program penting dan mendesak.” Imbuhnya.

“Dalam dua hari ini kita akan banyak berdiskusi terkait program-program yg telah dicanangkan. Termasuk bagaimana kita mencari solusi-solusi permasalahan sosial dan kesehatan yang muncul di kalangan pengurus dan jamaah.” Kuncinya

Rakorwil yang berjalan dua hari ini secara bergantian dua ketua departemen menyampaikan materinya.

Ustadz Musliadi dalam sesi materinya banyak menjelaskan tentang keberadaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ( LKSA).

Kemudian beliau sangat mengharapkan adanya optimasi lembaga ta’awwun Hidayatullah serta aktivasi Sahabat Anak Indonesia (SAI).
Ustadz Imran membawakan materi tentang program kesehatan sebagai pendukung utama program mainstream.

Islamic Medical Servis (IMS) juga sebagai amal usaha departemen kesehatan menjadi salah satu materi inti beliau.

Kemudian yang tidak kalah menariknya bagi para  peserta adalah sesi praktek pengobatan akhir zaman (PAZ) yang akan dikoordinir langsung Ustadz Armin menjelang penutupan di hari kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.