• Sel. Okt 4th, 2022

Lahirkan Banyak SDI, Hidayatullah Polman Targetkan Berdirinya SMP/SMA

ByMuhammad Bashori

Jun 22, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Polewali. Monitoring dan evaluasi di Hidayatullah Polewali Mandar (Polman) hari Rabu (22/6/2022) ini bertempat di Aula Muhammad Yunus.

Rombongan DPW Hidayatullah Sulbar dipimpin sekretaris Drs. Massiara yang juga menjabat sebagai pejabat sementara hingga ketua DPW Hidayatullah Sulbar menyelesaikan rangkaian ibadah haji tahun ini.

Membahas beberapa kesepakatan hasil rakerda awal tahun ini diantaranya adalah 3 poin di departemen organisasi dan SDI dengan melengkapi pengurus DPC Binuang, memulai rintisan DPC Campalagian dan pendampingan DPC Wonomulyo.

Hidayatullah Polman yang berdomisili di dusun Tibakan desa Duampanua kecamatan Anreapi itu sudah memiliki 5 rumah Qur’an Hidayatullah (RQH) yang ditargetkan selesai tahun 2022 ini.

Dalam catatan ketua departemen Dakwah DPD Hidayatullah Polman, Arif Abdullah berjalan RQH Binuang, RQH Tinambung, RQH Koppe, RQH Matangnya dan RQH Tutar.

Juga terdapat 8 majelis Qur’an Hidayatullah (MQH) di seluruh wilayah Polman. Kondisi itu justru memotivasi pengurus untuk terus merekrut SDI sebagai motor kegiatan di atas.

Hal itu terbukti manjur mendatangkan tenaga baru dari STIE Hidayatullah Depok, dengan dikirmnya Rijan Yangin, SE oleh DPP Hidayatullah, alumni salah satu Perguruan Tinggi Hidayatullah (PTH) tersebut.

Taufik Malik, S.Sos.I ketua DPD Hidayatullah Polman yang memandu forum monitoring dan evaluasi menegaskan agar forum yang terdiri dari rombongan DPW yang hadir juga seluruh pengurus daerah yang hadir dapat memaksimalkan momen baik ini.

Menurut Taufik, beberapa kemajuan di Hidayatullah Polman bukan berati tanpa ada celah untuk dievaluasi.

Hingga sekedar untuk mendirikan pendidikan formal setingkat Madrasah Tsanawiyah saja harus memperhatikan hubungan eksternal dengan penyelenggara MTs yang berjarak sekitar 200 meter.

Hal itu membuat pengurus harus merumuskan pendirian SMP dan SMA mengingat potensi santri dan pengurus sudah mulai terpenuhi.

“Setoran bulanan organisasi yang menjadi kesepakatan dan beberapa kendala teknis di lapangan adalah motivasi besar kami untuk terus berkarya” paparnya. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.