• Sel. Okt 4th, 2022

Hidayatullah Majene Terus Lakukan Inovasi

ByMuhammad Bashori

Jun 22, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Majene. Pengurus DPD Hidayatullah Majene optimis berinovasi pertumbuhan di semua bidang.

Satu hal prestisius adalah selesainya gedung BLK Komunitas Pondok Pesantren Hidayatullah Majene dari menteri ketenagakerjaan RI yang digunakan untuk kegiatan monitoring dan evaluasi saat ini (22/6/2022).

Rekrutmen satu orang anggota baru dengan kompetensi khusus pada bidang informasi dan teknologi, meski tidak menutup kemungkinan karena minimnya sumber daya manusia rangkap jabatan masih terlihat.

Drs. Massiara pejabat sementara ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat menegaskan akan pentingnya regulasi sebagai salah satu konsolidasi organisasi “karena akan fatal akibatnya jika organisasi tidak memiliki aturan” katanya.

Dijelaskan, pentingnya konsolidasi yang meliputi jatidiri, organisasi dan wawasan adalah untuk menguatkan dasar dalam pedoman kerja pengurus.

Ketua departemen Dakwah, Sosial dan Kesehatan DPW Hidayatullah Nurdin, S. Pd. I juga mengingatkan pengurus daerah agar mengacu pada hasil kesepakatan Rakerda pada Januari 2022 silam.

Salah satunya adalah target capaian pendirian Rumah Qur’an Hidayatullah (RQH) di kecamatan Sendana, Pamboang dan 3 RQH di Banggae Timur yang sampai saat ini belum sepenuhnya berjalan secara maksimal.

Adapun target ekspansi organisasi karena dalam tahun ini hanya 1 maka hal itu sudah terealisasi yakni berdirinya pengurus dewan pengurus cabang (DPC) Malunda.

Adapun sisanya Kecamatan Banggae, Kecamatan Banggae Timur, Kecamatan Pamboang, Kecamatan Sendana, Kecamatan Tammerodo Sendana, Kecamatan Tubo Sendana, dan Kecamatan Ulumanda adalah tugas pengurus agar menjadikan target capaian di tahun tahun yang akan datang.

Menurut Firdaus, S.Kom I ketua DPD Hidayatullah Majene, merencanakan penyelenggaraan sekolah khusus putri mengingat lokasi pondok saat ini masih dirasa sempit.

“Kami akan fokus penanganan santri putri saja” katanya sambil menyebutkan data bahwa asrama, ruang kelas dan masjid sangat ramah dengan kondisi santri putri.

Hidayatullah Majene yang berada di jalan Baharuddin Lopa kelurahan Tande Timur itu saat ini sudah memiliki beberapa amal usaha, di antaranya peternakan itik, koperasi dan pondok tahfidz. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.