• Ming. Okt 2nd, 2022

Majelis Quran Hidayatullah di Saletto Diresmikan

ByMuhammad Bashori

Jun 6, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Simboro. Majelis Qur’an Hidayatullah (MQH) di desa Saletto tepatnya di dusun Saletto secara resmi didirikan, kerjasama pengurus MQH Sulawesi Barat dengan pemeritah desa tersebut yang sudah lama mereka idam idamkan.

Mengingat di desa Saletto kecamatan Simboro kabupaten Mamuju itu sudah banyak anak anak warga disekolahkan di Hidayatullah Mamuju sejak tahun 90an hingga hari ini.

Selain inisiatif pengurus MQH melihat potensi masyarakat dusun yang berjarak dari kota mamuju sekitar 10 kilometer itu, pemerintah setempat sangat mendambakan adanya pembinaan di wilayahnya.

Kepala dusun Saletto Jumardin, S.I.P dalam sambutannya pada peresmian MQH yang berangsung di masjid Al- Amin, pada Ahad tanggal 5 Juni 2022 usai sholat isya menyebutkan “Agenda (MQH) ini saya yakin sangat bermanfaat bukan hanya bagi para orangtua di tempat kami tapi juga untuk anak anak remajanya”.

Mewakili kepala desa yang berhalangan hadir, Jumardin menambahkan, kegiatan majelis qur’an di desanya diyakini sebagai dasar persiapan generasi yang memiliki nilai nilai al Quran.

“Kami yakin nantinya bukan hanya pandai mengaji tapi mampu menginspirasi warga lain termotivasi belajar al Qur’an” harapnya, setelah menjelaskan dampak buruk teknologi yang dimanfaatkan ke dalam hal hal negatif di masyarakatnya.

Sejalan dengan pemikiran tersebut, ketua DPD Hidayatullah Mamuju, Hamzah, S.Pd.I memberikan penguatan tentang rencana program MQH sebagai wadah warga dan remaja Saletto untuk sara belajar al Qur’an.

“Perlu kami sampaikan bahwa MQH ini akan menjadi wadah bagi para remaja untuk belajar Al qur’an” tegasnya.

Ia tambahkan, kehidupan pemuda saat ini rentan dipengaruhi oleh buruknya perkembangan zaman, bisa kita saksikan betapa para remaja kita banyak yang larut dengan gadgetnya, sampai lupa makan, kadang kadang kalau dipanggil orangtuanya berpura pura tidak mendengar.

Dalam momen peresmian MQH Saletto, Diundang secara khusus ketua Dewan Murabbi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulawesi Barat, Drs. Muh. Naim Tahir memberikan tausiah kepada jamaah yang hadir sebagai motivasi agar hidup harus memegang konsep al Quran secacra baik.

Berangkat dari fenomena itulah kami, menurutnya, berinisiatif untuk membuat sebuah wadah positif untuk mereka, semoga dengan wahana ini hidup mereka lebih berarti dan punya arah yang lebih baik dan berberkah.

Hamzah mengharapkan, program MQH yang akan dipusatkan di masjid Al Amin tersebut mendapatkan bimbingan dan dukungan masyarakat juga pemerintah setempat agar kegiatannya bisa konsisten dan berjalan dengan baik. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.