• Sel. Okt 4th, 2022

Hajrul Malik; Saya Dapati Spirit Berislam Dari Hidayatullah

ByMuhammad Bashori

Mei 26, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Mamuju. Politisi Sulawesi Barat Hajrul Malik, S. Ag. M. Pd menyebutkan dirinya mendapatkan spirit berislam dari Hidayatullah tempat ia mengabdi selama ini.

Dalam materi yang disampaikanya di penagjian bulanan Yayasan Pendidikan Cerdas Mandiri (YPCM) hal tersebut ia ulang ulang.

“Saya merasa mendapatkan spirit berislam di Hidayatullah ini” terangnya

Pemateri pengajian bulanan warga Hidayatullah Mamuju kali ini adalah Hajrul Malik, S. Ag. M. Pd. salah satu anggota stering komite sekolah Hidayatullah Mamuju.

Dijelaskan, islam tidak mungkin tidak mengurusi ideologi, ekonomi dan lain lain termasuk berpolitik seperti berpolitiknya Rasulullah SAW, lagi lagi spirit ini saya dapat dari Hidayatullah

Awal tahun 2000 silam ia bergabung bersama perintis Hidayatullah Mamuju turut memulai unit usaha pendidikan formal. Kenangnya.

Hidayatullah sebagai lembaga pendidikan tentu sangat respon terhadap pembinaan.

Menurutnya, penerapkan ajaran Al Qur’an butuh teritorial semisal pesantren pesantren yang dibangun.

“Sangat tidak mungkin apa yang dipelajari oleh santri lalu tidak dipraktikkan ke dalam kehidupan nyata, di situlah pentingnya sebuah miniatur peradaban” tegasnya.

Pengajian yang diadakan di ruang utama masjid Al Walidain Hidayatullah Mamuju itu dihadiri sekira 100 an peserta pada Kamis (26/5/2022).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan sebagai salah satu wujud pembinaan Hidayatullah Mamuju kepada warganya.

Najamuddin, M. Pd. selaku ketua YPCM dalam sambutannya menegaskan agar seluruh warga aktif mengikuti kegiatan pembinaan tersebut. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.