• Ming. Okt 2nd, 2022

Konsolidasi dan Silaturahim Syawal Hidayatullah Sulbar Tegaskan Jati Diri

ByMuhammad Bashori

Mei 3, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Mamuju – Dalam kesempatan konsolidasi dan silaturahim syawal Hidayatullah Sulbar pada Selasa (3/5/2022) ditegaskan kepada seluruh peserta tentang pentingnya mengedepankan jati diri dalam kehidupan kader.

Drs. Mardhatillah ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat mengulang ulang arahannya tentang jati diri tersebut dalam acara yang diadakan di aula Al Walidain Kampus Madya Hidayatullah Mamuju itu.

“Dalam pribadi kader harus tertanam mental taat yang mengedepankan kepentigan jamaah atau organisasi sebelum urusan pribadi dan keluarga” tegasnya.

Tekanan pesannya dipertegas pada sikap, jangan membalikkan logika dengan mendahulukan kepentingan pribadi dan keluarga baru menomor duakan urusan organisasi, hal tersebut tidak bisa ditoleransi.

Ditambahkan, menurutnya, pelaksanaan acara kultural tahunan tersebut sengaja diadakan pada hari ke dua lebaran Idul Fitri mengingat banyak pengurus akan ijin silaturahim ke keluarga.

Hal itu dimaksudkan agar kedua kepentingan dasar itu dapat berjalan secara seimbang, kewajiban sebagai pengurus organisasi dapat ditunaikan dengan tidak menafikan diri sebagai anggota keluarga yang harus jadi teladan.

Terlebih di kesempatan konsolidasi dan silaturahim itu mengundang senior lembaga secara virtual yakni, ketua Dewan Murabbi Pusat (DMP) Dr. Tasyrif Amin, M.Pd. untuk membawakan materi tentang Konsolidasi Jati Diri adalah Keniscayaan.

Sedangkan Anggota Majelis Penasehat ustadz Amin Mahmud membawakan Refleksi Ramadhan; Mengenang Perjalanan Lembaga dan ketua bidang Tarbiyah Ir. Abu A’la Abdullah, M.HI diamanahkan untuk materi Tri Konsolidasi Menuju Sukses Program Mainstream.

Seluruh peserta yang hadir selain melakukan konsolidasi juga silaturahim Syawal dan mendapatkan wejangan dari para senior lembaga.

Hadir dalam acara tersebut pengurus DPD Hidayatullah se Sulawesi Barat, Dewan Murabbiyah Wilayah, organisasi pendukung tingkat wilayah PW Mushida dan PW Pemuda Hidayatullah, pengurus BMH Perwakilan Sulawesi Barat, PW SAR Hidayatullah.

Juga dalam momen lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah tersebut baik pemateri dan peserta saling memohon maaf dengan harapan seluruh amal ibadahnya diterima Allah Subhanahu Wa Taala. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.