• Ming. Okt 2nd, 2022

Bugar Berpuasa dengan Konsumsi Sayur Daun Kelor

ByMuhammad Bashori

Apr 21, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, – Mamuju. Tumbuhan kelor yang cocok dengan iklim tropis ini punya banyak manfaat dalam ikhtiar menjaga kesehatan tubuh kita.

Nama latinnya moringa oleifera, dikenal sejak dulu dan oleh nenek moyang orang Indonesia menjadikan daun kelor sebagai bahan sayuran segarnya.

Pada saat menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam khususnya butuh asupan gizi yang baik agar tubuh tetap bugar dan tetap terus beraktivitas sebagaimana hari lainnya.

Maka, bisa dipastikan sayur daun kelor hadir di hidangan makan malam dan sahurnya.

Beberapa orang lebih suka mencampurnya dengan kacang hijau yang juga kaya manfaat.

Sebagai campuran daun kelor, kacang hijau salah satu sumber protein yang sangat baik, rendah lemak, dan mengandung banyak serat serta antioksidan

Ada banyak sekali kandungan nutrisi di dalam daun kelor seperti protein, karbohidrat, zat besi, magnesium, kalium, kalsium, vitamin C, vitamin A, dan asam folat.

Dari kandungan inilah yang mengantarkan daun kelor menjadi rujukan pengobatan herbal dengan segudang manfaat, sebagaimana dikutip katadata.co.id.

Anda yang punya lahan pekarangan yang cukup alangkah bagusnya kalau di dalamnya dilengkapi rajanya tanaman obat ini.

Tidak heran jika para terapis merekomendasikan daun kelor untuk dikonsumsi, baik dimasak menjadi sayur ataupun diseduh menjadi minuman, sangat segar.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo selalu konsumsi daun kelor. Selain gratis jika ditanam sekitar rumah juga harganya sangat murah.

Konsumsilah daun kelor, tetap berolah raga, beristirahat yang cukup dan jangan lupa target sukses Ramadhan; sukses ibadah, sukses tarbiyah dan sukses layanan umat. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.