• Ming. Okt 2nd, 2022

BMH Perwakilan Sulbar Berdayakan 1.426 Penerima Manfaat

ByMuhammad Bashori

Apr 18, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Mamuju. Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan Sulawesi Barat dalam bulan Ramadhan ini menargetkan sukses berdayakan sebanyak 1.426 penerima manfaat yang tersebar hingga di pelosok provinsi yang berumur 18 tahun ini.

Dari total angka tersebut di dalamnya terdapat 35 dai yang secara terus menerus memberikan pencerahan di tengah masyarakat hingga menyentuh wilayah terjauh semisal transmigrasi eksodus Timur Leste di desa Sejati kecamatan Tobadak kabupaten Mamuju Tengah.

Adapun masjid masjid yang masih kekurangan pelaratan ibadah, juga disediakan layanan Sedekah Peralatan Ibadah berupa karpet, al-Qur’an dan Buku Iqra’ dan beberapa alat peraga belajar al Qur’an di 605 titik.

Rahmat Wijaya, S.Pd.I ketua BMH Perwakilan Sulbar menjelaskan momen Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk memaksimalkan layanan program – program dakwah, Pendidikan, ekonomi umat dan sosial kemasyarakatan.

Tahun ini pihaknya juga membuka program Buka Puasa Berkah di masjid, rumah qur’an dan pondok pesantren hingga 500 paket.

Sebagaimana bingkisan untuk dai, yatim dhuafa dan program Berkah Fitrah juga akan dirampungkan penyalurannya sebelum hari ke-25 Ramadhan mengingat para penerima manfaat program tersebut akan membelanjakannya sebelum hari raya Idul Fitri tiba.

Tentang kecenderungan menebar kebaikan oleh umat Islam dalam bulan puasa Ramadhan ini, BMH Perwakilan Sulbar menyediakan program sedekah Jariyah Sumur di 3 lokasi, yakni Masjid Miftahul Hidayah Majene, masjid Al- Aqsha desa Mahahe kecamatan Tobadak dan sumur bor untuk asrama putri Hidayatullah Polman.

Sedangkan program dengan nilai anggaran besar yakni penyelesaian sebuah pembangunan masjid Ar-Rahman desa Botteng Utara, pembangunan 5 rumah dai dan pembangunan 3 tempat wudhu di masjid Al Walidain Mamuju, Masjid Manarul Ilmi Polman dan Masjid Hidayatullah desa Motu, Baras.

BMH Perwakilan Sulbar juga mendukung program yang sedang berjalan yakni pembebasan lahan untuk pembangunan pesantren tahfidz al Quran di Hidayatullah Pasangkayu.

Dikatakan, masyarakat bisa berpartisipasi program yang dilipih dengan mendonasikannya dengan datang langsung ke kantor, jalan Abul Syakur nomor 2 Mamuju. Atau mengrimnya dengan cara transfer via rekening bank milik BMH.

“Silakan para Sahabat Kebaikan memilih item mana yang diingini untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya untuk selanjutnya kami akan salurkan” Jelas Jamal bagian Divisi Penghimpunan.

Jamal menambahkan, hal itu adalah kesempatan baik untuk menebar kebaikan bersama lembaga amil zakat nasional resmi dan terpercaya ini dengan program program unggulan di masyarakat Sulawesi Barat khususnya. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.