• Sel. Okt 4th, 2022

Mushida Mamuju Gelar Lomba untuk Tingkatkan Kreatifitas dan Solidaritas Antar Halaqoh

ByMuhammad Bashori

Apr 16, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Mamuju – Pengurus Daerah Muslimat Hidayatullah (Mushida) Mamuju menggelar lomba untuk meningkatkan kreatifitas dan solidaritas antar halaqoh.

Dilaksanakan pada Sabtu dan Ahad tanggal 15-16 April 2022 dan mengambil tema Ramadhan Berkah “Pererat ukhuwah, tingkatkan kreatifitas dan solidaritas melalui lomba antar halaqah”.

Selaku ketua panitia Salmah Abdullah, S.Pd.I, mengharapkan dari kegiatan ini Mushida Mamuju khususnya agar lebih kreatif dan kompak dalam segi pelayanan umat.

Rangkaian lomba meliputi cerdas cermat, hafalan Al Qur’an, kultum dan hafalan Hadist Arba’in An Nawawi.

Acara yang diselenggarakan di ruang aula masjid Al Walidain tersebut atas dukungan YPCM dan BMH perwakilan Sulawesi Barat dan saldo organisasi muslimah Hidayatullah tersebut.

Dikatakan oleh ketua Majelis Murabbi Wilayah (MMW) Sulawesi Barat Dra. Muliati, “Semoga dengan pelaksanaannya bisa mengasah lebih jauh lagi tentang pengetahuan Islam, mengetahui dan mengamalkannya di tengah masyarakat”.

Lebih lanjut, ditegaskannya, agar antar halaqoh dan anggota masing – masing anggota halaqoh bisa semakin akrab, solid, berempati, mengedepankan adab dan tetap menjaga kultur berjamaah.

“Sebagai kader dan anggota Mushida sudah semestinya terus mengasah kemampuan agar lebih banyak pengetahuan agamanya dan mampu mengamalkannya di tengah masyarakat”. Pungkasnya.

Bertindak sebagai juri dari lomba ini adalah para murobbiyah masing masing halaqoh.

Satu regu dari halaqoh ta’lim, dua regu dari halaqoh ula dan dua regu dari halaqoh wustho.

Menurut rencana, puncak acara Ahad 17 April 2022 akan dirangkaikan dengan buka bersama yang melibatkan seluruh anggota dan kader Mushida Mamuju di tempat yang sama sekaligus pembagian hadiah kepada peserta lomba ini. (YNS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.