• Sel. Okt 4th, 2022

Mamasa Rute Akhir Safari Ramadhan DPW Hidayatullah Sulbar

ByMuhammad Bashori

Apr 15, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, Mambi – Pesisnya di bilangan wilayah kecamatan Mambi dengan personil 4 orang yang dibagi ke kelurahan Talippuki dan kecamatan Aralle.

Ketua DPW Hidayatullah Sulbar Drs. Mardhatillah berkesempatan memberikan ceramah tarwih di masjid Miftahul Jannah Aralle pada Kamis (14/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Mardhatillah menyampaikan bahwa ceramahnya adalah akhir dari rangkaian agenda Safari Ramadhan DPW Hidayatullah Sulbar setelah sebelumnya berkeliling di lima kabupaten dalam provinsi Sulawesi Barat.

Target Tri Sukses Ramadhan dalam menjalankan ibadah puasa menjadi materi utama, seperti diceramahkan, dalam upayanya mencapai sukses ibadah, jamaah diingatkan agar meningkatkan kualitas ibadah yang dimaksud.

Intensitas tadarrus al Qur’an, sholat tarawih, sedekah dan semua yang terkait hal itu. “Sangat rugi kalau bulan yang mulia ini lewat tanpa ada pengaruh yang siginifikan dalam hidup kita” tegasnya.

Sebagaimana sukses tarbiyah dan layanan umat, karena sejatinya orang yang berpuasa kelak jika menjalaninya dengan baik sesuai anjuran Nabiullah Muhammad sallallahu alaihi wasallam akan mendapat jaminan dari Allah sebagai orang yang bertaqwa.

Ditegaskan juga oleh ustadz Mardha, sapaan familiarnya, “Maka dengan begitu jika kita hidup (berkonsep) dengan al Qur’an akan termuliakan, rukun masyarakatnya dan Allah memberkehai hidupnya”.

Sekitar seratus jamaah memadati masjid terbesar di kecamatan Aralle malam itu, nampak antusias karena sesekali ceramah diselingi seloroh segar penceramah.

Dalam agenda safari di wilayah dengan suhu rata rata 19 – 14 derajat itu dirangkaikan dengan pergantian petugas safari santri santri tingkat SMA di Hidayatullah yang digilir setiap sepuluh hari Ramadhan di dusun Salubulung.

Setelah usai tim pertama dari SMA Hidayatullah Polman kini didatangkan shift baru penggantinya dari SMA Hidayatullah Mamuju, menyusul rencana pegganti di hari sepuluh hari terakhir dari SMA Hidayatullah Bulubonggu.

“Alhamdulillah kami sangat bersukur dengan adanya mereka selain bertugas mendampingi belajar mengajinya anak anak kami, juga bergantian dijadwal berceramah” ungkap Irsan tokoh masyarakat bangga. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.