• Sel. Okt 4th, 2022

SD Integral Al-Furqan Hidayatullah Mamuju Buka Puasa Bersama

Byadmin

Apr 12, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, MAMUJU – SD Integral Al-Furqan Hidayatullah Mamuju kembali mengadakan Buka Bersama Ramadhan 1443 H, berlangsung di halaman sekolah, Senin (11/04/2022)

Buka bersama tersebut disemarakkan bersama dewan guru, pengelola dan para orang tua/wali siswa mulai dari kelas 1 – 6 sekitar 200 orang mengangkat tema ‘Indahnya Berbagi di Bulan Penuh Berkah.’

Siswa-siswi SD Integral Al-Furqan menanti buka puasa
 

Kepala Sekolah SD Al Furqan Ustadz Gafar, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita bersyukur karena tahun ini bisa diadakan kembali buka puasa.

“Kita bersyukur karena tahun ini bisa diadakan kembali buka puasa, setelah sebelumnya selalu terhalang oleh pandemi Covid 19, semoga penyakit ini segera berlalu agar tahun-tahun berikutnya bisa lebih meriah lagi.” Sambutnya

“Acara buka puasa ini dilakukan semuanya dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa. Sebab siswa sendiri yang membawa bukaan (takjil) dan mereka berbagi takjil kepada teman serta para guru-gurunya.” Ujarnya.

Ketua YPCM Hidayatullah Mamuju Ustadz Najamuddin, M.Pd didampingi oleh Kasek SD Integral Al-Furqan Ustadz Abd. Gafar, S.Pd dan Ustadz Ahmad, S.Pd.
 

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Cerdas Mandiri Hidayatullah mamuju Ustadz Najamuddin, M.Pd., sekaligus didaulat untuk memberikan taushiyah menjelang berbuka puasa.

Pria kelahiran Polewali Mandar ini, mengajak kepada para siswa untuk senantiasa melakukan puasa Ramadhan. Disamping itu juga untuk senantiasa menjaga Sholat lima waktu dalam sehari semalam.

Kemudian beliau juga tak lupa mengingatkan para siswa untuk senantiasa mendoakan para orang tua yang telah membesarkan dan merawat, bahkan menafkahi.

“Di Bulan Ramadhan ini, ada namanya menunaikan zakat, yakni zakat Fitrah kemudian pahala orang yang berpuasa akan di lipatgandakan.”

“Kalau di luar ramadhan anda bersedekah, berinfaq 1000 itu balasannya 1000 maka di dalam Bulan Ramadhan pahalanya akan dilipatgandakan beratus-ratus ribu.” Tambahnya.

“Selain itu bahwa tujuan dari acara ini, adalah untuk meningkatkan semangat puasa para siswa dan semangat berbagi di bulan suci Ramadhan.”

“Selama ramadhan harus banyak-banyak berdoa, karena do’a orang berpuasa akan di ijabah.” Kunci beliau.

Acara di tutup dengan doa dan buka puasa bersama di halaman sekolah serta sholat magrib secara berjama’ah. */Najam & Gianto AH

One thought on “SD Integral Al-Furqan Hidayatullah Mamuju Buka Puasa Bersama”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.