• Ming. Okt 2nd, 2022

Pesantren Ramadhan di Hidayatullah Baras Ajarkan Anak Cinta Al Qur’an

ByMuhammad Bashori

Apr 11, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, BARAS – Ditargetkan seluruh peserta Pesantren Ramadhan mampu menguasai mencintai, dan mengamalkan materi materi yang diajarkan dalam program tersebut.

Konten terbanyak dalam rangkaian acara tersebut adalah pembelajaran tentang Al Qur’an.

Dilaksanakan selama tiga hari, Senin hingga Rabu 11 – 13 April 2022 di pesantren Hidayatullah desa Motu kecamatan Baras kabupaten Pasangkayu.

Peserta yang berasal dari siswa 5 dan 6 SD dan SMP Islam Terpadu Lukmanul Hakim itu berjumlah sekita 50 anak.

Adapun materi yang diajarkan adalah Aqidah dan Akhlak, Fiqih Ramadhan, Thaharah atau bersuci, Zakat, Tahsin Al Qur’an dan seperti biasa diselingi dengan game game stimulasi agar peserta tetap ceria.

Mengingat pelaksanaan pesantren Ramadhan dilakukan pada saat semua peserta sedang menjalankan ibadah puasa, dikhawatirkan jika penyampaian materi secara monoton akan mempengaruhi konsentrasi belajar anak.

“Kami harap seluruh peserta bisa mengikuti pesantren Ramadhan ini dengan baik, karena akan disampaikan oleh para guru dan juga para da’i” sambut Ilham Lubis, S.Pd.I kepala sekolah SD-SMP Islam Terpadu Lukmanul Hakim Baras.

Dikatakan, harapnya, agar ibadah puasa kali ini lebih baik lagi karena dibarengi dengan kegiatan belajar.

Juga menjadi tujuannya adalah, terbangunnya budaya belajar yang tinggi terhadap Al Qur’an itu sendiri, mulai cara membacanya, menerjemahkan dan diharap agar mudah mengamalkan makna yang terkandung di dalamnya. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.