• Sel. Okt 4th, 2022

SMP-SMA Integral Al-Furqan Hidayatullah Mamuju Berbagi Takjil

ByGianto AH

Apr 9, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, MAMUJU – SMP-SMA Integral Al-Furqan Hidayatullah Mamuju memanfaatkan Bulan Ramadhan untuk berbagi.

Bulan Ramadhan identik dengan bulan berbagi kebaikan dan momentum tersebutpun di manfaatkan oleh sekelompok siswi SMP dan SMA Integral Al-Furqan Hidayatullah Mamuju untuk ambil bagian berbagi kebaikan.

Kegiatan bagi-bagi makanan untuk buka puasa secara gratis ini di selenggarakan setelah ashar. Memilih lokasi tidak jauh dari Stadion Manakarra Mamuju Jum’at sore (8/4/2022) yang di bagikan langsung oleh para siswi.

Untuk mendapatkan informasi secara lengkap mengenai kegiatan ini kami menghubungi Ustadzah Anita Asune selaku pengasuh melalui pesan WhatsApp.

Selaku Penanggung Jawab kegiatan ini Anita mengatakan, “Kegiatan ini kami istilahkan berbagi buka puasa gratis dengan memberikan 150 Porsi makanan gratis yang menunya terdiri atas Es cincau, Tahu isi, Bolu Pisang, Aneka Kue Manis, Kue panada, dan kurma.

Kegiatan berbagi ini sasarannya adalah para masyarakat kurang mampu,terutama tukang becak, pemulung, pengguna jalan, serta warga yang berada di lokasi tersebut, kami sangat senang masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan berbagi ini. Semoga tahun depan kami bisa laksankan lagi kegiatan yang sama.” Ujarnya.

Santri SMP-SMA Integral Al-Furqan Hidayatullah Berbagi Takjil kepada para pengguna jalan dan warga

Kami mengadakan kegiatan ini tujuannya, untuk mempererat tali silaturahmi dan solidaritas antar sesama ummat Islam meskipun saat ini kita sedang berada di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Hal ini bukanlah halangan kepada kita untuk saling berbagi, justru ini mengajarkan kita untuk selalu bersyukur, bersyukur dan terus bersyukur Insya Allah.

Berbagi Sebagai Media Ibrah Bagi Santri

“Selain itu kami mengadakan kegiatan ini targetnya yakni untuk mengajarkan kepada santri (-red: siswa) untuk saling berbagi, meningkatkan tali persaudaraan kepada orang yg diberi maupun sesama persaudaraan siswa.” Paparnya

Semoga pula di lingkup SMP-SMA Integral Al-Furqan Mamuju memiliki semangat berbagi utamanya pada bulan Ramadhan ini ke sesama ummat Islam tanpa membedakan apapun statusnya.” Lanjutnya.

“Harapan kami semoga kedepannya bisa mampu lebih bermanfaat lagi bagi orang lain. Karena yang kita tahu bersama di bulan suci Ramadhan itu setiap amal kebaikan kita akan dilipat gandakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.”

“Dan juga semoga di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan limpahan rahmat ini kita semua selalu di berikan kesehatan dan kesempatan dalam melakukan kebaikan-kebaikan.” Kuncinya. (Gianto AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.