• Sel. Okt 4th, 2022

Safari Ramadhan Hidayatullah di Polman, Rangkaikan Pengajian Umum

Byadmin

Apr 8, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, POLMAN – Safari Ramadhan Hidayatullah di Polman menyebar puluhan da’i ke seluruh wilayah Kab. Polewali Mandar, Kamis (07/04/2022).

Setelah kami konfirmasi ke penanggung jawab daerah Ustadz Muh Taufik, bahwa setidaknya ada 5 kecamatan tempat para da’i mengadakan safari.

“Sebelumnya juga sudah beberapa da’i muda yang berangkat di awal ramadhan dan puncaknya kemarin.” Sebut Ketua DPD Hidayatullah Polman dua periode ini.

Safari Ramadhan ke Polewali Mandar yang dikoordinir langsung Ustadz Drs. Mardhatillah Ketua DPW Hidayatullah Sulbar ini, adalah lanjutan safari yang sebelumnya juga telah menyebar da’i di Kab. Majene.

“InsyaAllah kita secara marathon bersafari, khususnya di awal ramadhan ini. Sebab jika sudah pertengahan apalagi di akhir ramadhan kita sudah fokus i’tikaf.” Ucap Ustadz Drs. Mardhatillah

“Setelah Polman kita istirahat di Mamuju satu malam, sesudah itu lanjut lagi ke Mamuju Tengah dan Pasangkayu.” Tambahnya.

Beberapa masjid yang disasar semalam antara lain; Masjid Nurul Yaqin Pasiang Kec. Anreapi, Masjid Al-Akbar Kel. Darma Kec. Polewali, Masjid Misbahul Ummah Kel. Manding Juga di Polewali dan Masjid Al-Amin (Polewali).

Dan beberapa masjid dengan kecamatan yang berbeda yang diisi rata-rata da’i muda Hidayatullah Polman

Pengajian Umum DPD Hidayatullah Polman

Safari Ramadhan Hidayatullah di Polman dirangkaikan dengan pengajian umum. Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama DPD Hidayatullah dan PD Mushida Polman.

“Pengajian umum menjelang buka puasa adalah salah satu moment yang sangat penting, khususnya dalam menanti datangnya waktu berbuka, sebab di sana ada dzikir, ada tausiah serta secara berjamaah menghadapi hidangan buka puasa.” Kata Ustadz Muh. Taufik Malik, S.Sos.I dalam salah satu kata sambutannya.

Ustadz Muh Taufik Malik, S.Sos.I Ketua DPD Hidayatullah Polman
 

Beliau juga menangkap peluang pengajian umum tersebut dalam rangka sosialisasi program khususnya terkait program dakwah, pendidikan dan sosial.

“Santri kita sebar ke masjid-masjid di beberapa kecamatan dengan tujuan sebagai ajang promosi pesantren Hidayatullah serta yang tidak kalah pentingnya adalah sebagai pembelajaran para santri untuk berinteraksi dengan masyarakat serta bisa tampil di depan jamaah/umum.” Tambahnya.

“Disamping itu beberapa alumni santri kita sekolahkan di perguruan tinggi milik Hidayatullah yang tersebar di Jawa, Sumatera dan Kalimantan dengan beasiswa full, namun kita tetap berikan support berupa pendanaan. Dan itu juga adalah atas partisipasi para donatur dan simpatisan.” Paparnya di depan peserta pengajian yang mayoritas adalah donatur dan warga.

Pengajian umum tersebut juga diramaikan dengan hadirnya seluruh pengurus DPD Hidayatullah Polman, PD Mushida, Pemuda, Ketua-Ketua DPC se-Polewali Mandar serta Ketua DPW Hidayatullah Sulbar Ustadz Drs. Mardhatillah beserta anggota pengurus lainnya.

Ustadz Drs. Mardhatillah didaulat untuk memberikan ceramah dan tausih dalam pengajian umum tersebut.

“Bulan Ramadhan adalah training untuk melatih keikhlasan, kesabaran dan kejujuran.” Memulai tausiah Ustadz Mardhatillah.

“Tujuan kita berpuasa adalah dalam rangka mencapai target taqwa. Taqwa maknanya adalah takut, menyucikan diri dari dosa-dosa dan makna taqwa yang terakhir adalah taat kepada perintah/menjauhi larangan.” Tambahnya.

Setelah Pengajian umum seluruh jamaah yang hadir menikmati menu buka puasa yang disiapkan panitia. */massi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.