• Ming. Okt 2nd, 2022

Safari Ramadhan Hidayatullah Sulbar Menyebar di Majene

Byadmin

Apr 7, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, MAJENE – Tim Safari Ramadhan DPW Hidayatullah Sulbar hari pertama menyebar da’inya di Kab. Majene, Rabu (6/04/2022).

Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat Ustadz Drs. Mardhatillah memimpin langsung Safari Ramadhan 1443 H tahun ini.

Memulai dari Kab. Majene, Ustadz Mardhatillah bersama tim DPW lainnya, antara lain; Ustadz Najamuddin, M.Pd dan Ustadz Drs. Massiara.

Dari DPD Hidayatullah Majene menurunkan juga timnya 4 orang yaitu; Ustadz Silayuddin, Ustadz Hasman, Ustadz Ahsanul Rijal dan Ustadz Ahmad Gunawan, S.T.

Sebelum masuk di Kab. Majene, Tim Safari Ramadhan DPW Hidayatullah Sulawesi Barat memulai pergerakan dari Mamuju.

Star dari Mamuju sekitar pukul 09.00 wita dengan mengendarai roda empat dan tiba di Pesantren Hidayatullah Majene seusai adzan dhuhur.

Perjalanan ditempuh sekitar 3 jam dengan bergantian menjadi sopir, bahkan dari Mamuju dengan menempuh jarak hampir 100 km dikemudi langsung Ketua DPW.

“Kita tidak ada sopir pribadi, jadi bergantian saja.” Ucapnya dalam suatu kesempatan.
Perjalanan tersebut dinikmati dalam kondisi sedang berpuasa, sesekali melantunkan shalawat, dzikir dan muraja’ah.

Ustadz Mardhatillah juga banyak bercerita tentang program-program ke depan khususnya bagaimana memaksimalkan ibadah puasa Ramadhan bagi kader-kader Hidayatullah.

Sebelum da’i disebar, menjelang buka puasa Ketua DPD Hidayatullah Majene Ustadz Firdaus, S.Kom.I mengundang seluruh warga dan para santri untuk melaksanakan pengajian.

Tausiah diisi langsung Ketua DPW, beliau banyak menghimbau yaitu bagaimana kita mengisi ramadhan kali ini dengan trisukses.

Ketua DPW Hidayatullah Sulbar Ustadz Drs. Mardhatillah memberikan tausiah di depan warga dan santri Pesantren Hidayatullah Majene
 

“Apa itu tri sukses? Adalah sukses ibadah, kemudian sukses tarbiyah dan sukses pelayanan ummat.” Harapnya.

“Buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan pengajian ini adalah kultur yang sangat baik dalam rangka menambah wawasan serta tarbiyah untuk memaksimalkan ibadah ramadhan.” Tambahnya.

Ba’da shalat Maghrib, para da’i sudah menuju masjid-masjid sesuai dengan jadwal masing-masing. Ustadz Mardhatillah di Masjid Nurul Ilham Pangale Kel. Baurung Kec. Banggae Timur, Ustadz Najam di Masjid Nurul Hidayah Barane Dhua dengan kelurahan yang sama serta Ustadz Massiara di Masjid Miftahurrahmah Limboro Timur Kel. Tande.

Ceramah dan tausiah mengangkat tema sekitar puasa ramadhan dan memaksimalkan ibadah-ibadah lainnya khususnya ibadah shalat.

Disamping itu para tim safari setelah prolog langsung memperkenalkan diri kepada para jamaah sebelum lanjut tausiahnya.*/massi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.