• Ming. Okt 2nd, 2022

Hidayatullah Mamasa Adakan Pesantren Ramadhan Ceria

ByMuhammad Bashori

Apr 4, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM – Mambi. Pengurus daerah Hidayatullah Mamasa mengadakan Pesantren Ramadhan Ceria bekerjasama dengan Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Sulawesi Barat.

Juga menggandeng pengurus Masjid Nurul Hidayah Salubulung sebagai tuan rumah, pada Sabtu dan Ahad (2-3/4/2022).

Diadakan di masjid Nurul Hidayah Salubulung kelurahan Talippuki kecamatan Mambi yang diikuti sebanyak sekira 60 peserta siswa siswi SD dan SMP dalam kelurahan tersebut.

Target dalam pembelajaran yang dikemas dengan program Pesantren Ramadhan Ceria ini adalah memahamkan peserta tentang ibadah puasa Ramadhan dengan beberapa tambahan seperti Ulumul Quran, Adab Anak Sholeh dan Game – game tentang Ramadhan.

Muhammad Irsan, ketua pengurus Masjid Nurul Hidayah Salubulung menjelaskan antusias peserta yang berumur rata rata 10 sampai 15 tahun itu seperti hal baru di lingkungannya.

Kondisi masjid Nurul Hidayah Salubulung yang masih dalam proses pembangunan tidak menyurutkan pengurusnya untuk memanfaatkannya dalam program keuamatan, termasuk penyelengaraan Pesantren Ramadhan Ceria tahun ini.

“Sejak ada pandemi Covid 19 dan larangan kegiatan yang melibatkan massa, kami seperti tidak bisa berbuat apa apa termasuk setiap kali memasuki bulan puasa” terangnya.

Dikatakan, kondisi tersebut memotivasinya untuk bersinergi untuk mengadakan kegiatan di dusunnya dan disambut oleh masyarakat yang juga ikut bergembira.

Salah satu pemateri tampak sedang memberikan icebreaking atau selingan acara yang juga diperkaya dengan khazanah keislaman khususnya seputar puasa Ramadhan.

Sementara itu ketua DPD Hidayatullah Mamasa melalui sambungan telepon menyebutkan, meski tidak dapat hadir karena sesuatu hal, sangat bersyukur mendapat perhatian dari pengurus DPW untuk diberikan kepercayaan melaksanakan kegiatan tersebut.

“Juga terimakasih kami kepada masyarakat dusun Salubulung khususnya yang telah mendukung suksesnya program keuamatan yang sejak lama kami dambakan ini”.

Selama berjalannya acara seluruh peserta namak riang karena materi materi disampaikan secara apik dan diselingi dengan intermezzo yang juga diperkaya tentang khazanah dunia Islam. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.