• Sel. Okt 4th, 2022

Hidayatullah Polman Sebar Da’i Terlatih Ramadhan Ini

Byadmin

Apr 2, 2022
da'i hidayatullah Polman

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, POLMAN – Hidayatullah Polman sebar da’i, targetkan sukses pelayanan umat ke beberapa kecamatan pada bulan Ramadhan tahun ini.

Mengangkat tema Bersama Da’i Membangun Negeri, diawali dengan mengadakan training da’i yang dilaksanakan di kampus Hidayatullah Basseang selama 2 hari, Sabtu-Ahad (12-13/03/2022).

“Insya Allah pengiriman santri sebagai da’i Ramadhan berjumlah 12 anak terbagi 4 kelompok.” Terang Taufik Malik, S.Sos.I Ketua DPD Hidayatullah Polman.

Masing masing kelompok ditempatkan di satu kecamatan, antara lain; Kecamatan Alu, Kecamatan Campalagian, Matangnga dalam wilayah Kab. Polewali Mandar, sedangkan yang satu lagi cukup jauh yakni di Kecamatan Mambi Kab. Mamasa.

Penempatan da’i di Kecamatan Mambi bersinergi dengan program safari Ramadhan DPW Hidayatullah Sulawesi Barat.

“Kami berharap program ini bisa berjalan berkelanjutan tentunya, sehingga kerjasama dengan pemerintah dan masyarakat setempat adalah menjadi harapan para da’i muda kami.” Lanjutnya.

Kegiatan ini juga adalah ajang pembelajaran bagi santri. Mereka diharapkan mampu berinteraksi dengan masyarakat dengan target capaiannya antara lain memakmurkan dan menghidupkan kegiatan di Masjid seperti TPA, pengajian rutin, kultum (kuliah tujuh menit, red.) dan sebagainya.

“Silaturahim dengan masyarakat juga merupakan target utamanya, diharapkan Hidayatullah Polewali Mandar akan lebih dikenal luas oleh masyarakat.” Paparnya

“Dalam program lanjutannya, para da’i muda juga diharapkan dapat menjadikan wilayah binaan nantinya agar bisa hadir Rumah Qur’an Hidayatullah (RQH) baru.” Harapnya.

“Dari Rumah Qur’an akan lahir generasi yang melek al-Qur’an serta bisa memahami dan mempraktekkan islam secara kaffah.” Kuncinya. */Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.