• Sel. Okt 4th, 2022

Hidayatullah Polman Gelar FAS RQH Tingkat Kabupaten

ByMuhammad Bashori

Mar 20, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM – Polman. Program Festival Anak Sholeh dan Perkemahan Santri Rumah Qur’an Hidayatullah (RQH) se Polewali Mandar pada Sabtu – Ahad (19-20/3/2022).

Meski diguyur hujan tidak mengurangi antusiasme peserta untuk mengikuti acara tersebut.

Ust Taufik Malik, S.Sos.I ketua DPD Hidayatullah Polewali Mandar menuturkan bahwa kegiatan ini seyogyanya kita laksanakan sebulan sekali.

Baik di RQH masing-masing atau kita pusatkan di kampus Hidayatullah Bsseang dikarenakan banyaknya program di tahun ini yang akan kita laksanakan.

Menurutnya, beliau juga melanjutkan kegiatan ini selain menambah pengalaman juga sebagai ajang silaturahmi dan sebagai bahan evaluasi kegiatan RQH.

“Kami selaku pengurus Hidayatullah Polewali Mandar sekaligus sebagai panitia berharap kegiatan ini setiap enam bulan kita laksanakan in sya Allah”. Tuturnya.

FAZ RQH ini dimaksudkan untuk evaluasi proses belajar dan mengajar juga silaturahim antar RQH juga pengenalan terhadap ibadah puasa Ramadhan. Demikian ketua DPD Hidayatullah Polman, Taufik Malik, S.Sos.I

Peserta berasal dari RQH Wonomulyo I dan II, RQH Campalagian, RQH Binuang, RQH Koppe dan RQH Anreapi.

Total peserta sekira 50 putra dan putri, seluruhnya bermalam dan mengikuti semua rangkaian acara yang disiapkan oleh panitia.

Selain lomba adzan, ceramah, hafalan Qur’an dengan model sambung ayat yang dibacakan oleh penguji. Juga terdapat lomba cerdas cermat, semua materi berkenaan dengan Ramadhan.

Sebagaimana target diselenggarakannya acara ini, pembekalan terhadap peserta untuk lebih faham tentang puasa Ramadhan yang beberapa hari lagi akan dilaksanakan.

Peserta yang seluruhnya berumur rata rata 10 sampai 16 tahun ini semakin meriah dengan diselingi game game di lapangan.

Bekerjasama dengan Rang Rang Adventure Indonesia, seluruh materi game bermuatan tentang pengetahuan puasa Ramadhan.

Game dimaksud juga untuk menstimulasi semakin mengerti terhadap seputar puasa wajib tersebut. (Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.