• Sel. Okt 4th, 2022

Daurah Marhalah Ula SMA Nasional Targetkan Kader Muda yang Cerdas dan Militan

Byadmin

Mar 15, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM – Mamuju. Orientasi umum dan pembukaan Daurah Marhalah Ula (DMU) SMA Nasional dibuka oleh ketua umum DPP Hidayatullah KH. Dr. Nashirul Haq, Lc. MA. di kampus utama Hidayatullah Depok, Jawa Barat hari ini (15/42022).

Selain itu juga dilakukan secara daring atau dalam jaringan di 34 propinsi.

Ditekankan kader muda harus memiliki jiwa sosial yang tinggi selain sebagai da’i yang selalu menjaga kualitas ibadah juga keberadaannya dirasakan manfaatnya oleh seluruh umat manusia.

“Mulia pribadinya, lurus aqidahnya, al-Quran akhlaknya, selalu semangat beribadah, dan siap berdakwah menuju Allah dalam komitmen jamaah demi tegak Islam kaffah,” katanya seraya menukil lirik mars Pandu Hidayatullah.

Sebagaimana diunggah oleh portal resmi ormas Hidayatullah, www.hidayatullah.or.id beberapa menit usai pembukaan acara tersebut.

Menurut laporan ketua Steering Committee yang juga Ketua Departemen Kepesantrenan DPP Hidayatullah KH Muhammad Syakir Syafii, terdapat 2596 peserta.

Terdiri dari 1158 putra dan 1438 peserta putri, dengan didampingi 431 instruktur yang sudah berpengalaman di bidangnya masing masing.

Adapun pelaksanaan DMU SMA di Sulawesi Barat dilaksanakan di aula Masjid Al Walidain Hidayatullah Mamuju.

Sebanyak 9 peserta putra akan mengikuti acara tersebut dengan instruktur yang terdiri dari ketua dan anggota DMW Drs. M. Naim Tahir, Abdurrahman Hasan, S.Pd.I dan ustadz Muhajirin Bukhari.

Juga akan ikut memberikan materi ketua DPW Hidayatullah Sulbar Drs. Mardhatillah

Juga akan ikut memberikan materi ketua DPW Hidayatullah Sulbar Drs. Mardhatillah dan ketua departemen Organisasi dan SDI Muhammad Bashori, S.Pd.I.

Akan berlangsung selama 3 hari mulai dari Selasa hingga Kamis lusa, peserta yang rata rata duduk di kelas 11 SMA itu ditargetkan memiliki kualifikasi yang baik.

Diharapkan peserta dapat berkarakter dengan muatan materi ajar dalam konsep Sistematika Wahyu, sebagai manhaj organisasi Hidayatullah.

Mampu mengembangkan narasi atau ilmu yang selalu dikembangkan sebagai tradisi belajar sebagai generasi muda yang dinamis.

Kompetisi, kemampuan dasar dalam menjalankan tugas tugasnya di lapangan.

Kegiatan ini melibatkan pengurus organisasi pendukung, Muslimat Hidayatullah dan Pemuda Hidayatullah di tingkat wilayah mengingat peserta juga ada dari siswi SMA yang akan dilaksanakan pada akhir Maret di kampus pratama Hidayatullah Dapurang, Pasangkayu. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.