• Sel. Okt 4th, 2022

Hidayatullah Polman Selenggarakan Pembekalan Da’i Ramadhan, Menyasar Daerah Terpencil

Byadmin

Mar 13, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, POLEWALI – Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah Polewali Mandar kembali menyelenggarakan Pembekalan Da’i Ramadhan yang berlangsung Sabtu-Ahad (12-13/03/2022).

“Alhamdulillah saat ini Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah Polewali Mandar sedang melakukan pembekalan da’i ramadhan santri SMA Hidayatullah Polewali Mandar.” Begitu postingan status facebook Hidayatullah Polewali Mandar, Sabtu (12/03/2022)

“Selama bulan Ramadhan mereka akan dikirim ke berbagai daerah terpencil dan kecamatan yang ada di Polewali Mandar serta Mamasa.” Sambungnya.

Ketua DPD Hidayatullah Polewali Mandar Ustadz Muh. Taufik, S.Sos.I dalam pengarahannya menyampaikan bahwa sebagaimana tahun kemarin, Insyaallah tahun ini kita akan kembali menyebar santri-santri kita untuk memberikan ceramah Ramadhan.

“Seperti halnya tahun kemarin santri-santri kita tempatkan di beberapa daerah selama bulan Ramadhan.” Paparnya.

“Oleh karena itu yang sangat penting adalah bagaimana menjaga jati diri kita sebagai santri. Apa jati diri santri?” Sembari melemparkan pertanyaan, ketua DPD dua periode ini menjawab sendiri pertanyaannya.

Pembukaan Pembekalan Da’i Ramadhan DPD Hidayatullah Polewali Mandar

“Jati diri santri adalah bagaimana mengamalkan nilai-nilai kandungan Sistematika Wahyu yang lima surah itu khususnya Surah Al-Muzzammil yang tersimpan dalam Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH).” Kuncinya.

Ketika awak hidayatullahsulbar.com bertanya tentang program santri-santri kita yang disebar selama ramadhan?

“Salahsatu program mereka adalah menghidupkan kegiatan masjid, silaturahmi ke masyarakat.” Tangkis Ustadz Arif Abdullah Ketua Departemen Dakwah DPD Hidayatullah Polman yang juga membawakan materi dalam pembekalan tersebut.

Pemateri lain Ustadz Rahmat Abdullah menyampaikan bahwa kita ini adalah manusia paling mulia karena yang di bawah adalah mulia yaitu Al Qur’an dan hadits. */Rahmat Abdullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.