• Sel. Okt 4th, 2022

Yayasan Kampus Madya Hidayatullah Baras Laksanakan Rapat Kerja

Byadmin

Mar 3, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM – Baras Rapat kerja Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah (YPPH) Baras berlangsung di ruang rapat SD Islam Terpadu Lukmanul Hakim Baras pada Kamis dan Jumat tanggal 3 dan 4 Maret.

Dihadiri badan pembina, badan pengawas dan pengurus harian, pembukaan rapat kerja tersebut dibuka menghadirkan seluruh guru dan warga Hidayatullah Baras.

Disampaikan Ilham Lubis, S.Pd.I ketua yayasan dalam sambutannya, dirinya yang baru tujuh bulan menjabat itu membutuhkan banyak bimbingan dari para senior lembaga.

“Kami masih sangat awam dalam standardisasi kinerja pengurus dan sangat membutuhkan pendampingan pengawas dan pembina agar Hidayatullah Baras bisa maju dan berdaya saing” ungkapnya.

Kendati demikian Ilham tidak sendirian dalam menjalankan tugasnya, didampingi sekretaris dan bendahara juga ketua ketua departemen yang ditunjuk sesuai kompetensi masing masing.

Ditambahkan Muhajirin Bukhari, ketua badan pembina menegaskan agar seluruh kader yang diberi amanah dalam yayasan tersebut dapat memaksimalkan tupoksinya.

“Bahkan idealnya, semua amanah itu dapat dijadikan sebagai sarana dakwah kepada masyarakat” terangnya.

Ditambahkan badan pembina akan pentingnya setiap pemangku tugas memiliki profesionalisme tinggi.

Menurutnya juga penting untuk memahami Pedoman Organisasi (PO) tentang amal usaha agar semua kebijakan kebijakan pengurus tidak keluar dari ranah sentralisasi.

Hidayatullah Baras sendiri saat ini sudah memiliki unit usaha Taman Kanak Kanan, Sekolah tingkat dasar dan SMP dengan program unggulan Tahfidz Qur’an.

Hal tersebut tidak lepas dari animo masyarakat Baras khususnya, menyekolahkan anak ke pesantren masih sangat tinggi. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.