• Sel. Okt 4th, 2022

Rakercab Hidayatullah Baras, Upayakan Peningkatan Soliditas Pengurus

Byadmin

Feb 20, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM Baras, Dalam upayanya meningkatkan soliditas pengurus DPC Hidayatullah Baras tersebut, panitia memilih ruang rapat di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Baras sebagai kampus pratama dijadikan sebagai tempat berlangsungnya Rapat kerja cabang (Rakercab).

Ahad (20/2) hari ini acara dibuka oleh ketua DPD Hidayatullah Pasangkayu Gunawan, S.Pd.I. juga hadir seluruh pengurus DPD Pasangkayu dan pengurus pleno DPC Hidayatullah Baras dan pengurus Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah (YPPH) Baras.

Tema yang diusung dalam Rakercab kali ini yakni “Konsolidasi Jati Diri, Organisasi dan Wawasan, Menuju Standardisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik”.

Ketua DPC Hidayatullah Baras Sumarwan dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Rakercab ini menjadi awal perencanaan yang baik untuk menjalankan amanah satu tahun kedepan demi kemajuan organisasi.

“Kuncinya adalah pada komunikasi, jika (komunikasi) ini terbangun akan dapat meminimalisir prasangka dan saya berharap terus berkoordinasi agar program kerja kita dapat berjalan dengan baik” terang Sumarwan.

Senada dengannya, Ketua DPD Hidayatullah Pasangkayu Gunawan, S.Pd.I. yang diberikan waktu untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara pembukaan acara tersebut.

Dikatakan, Rakercab ini merupakan yang pertama kalinya di DPD Pasangkayu, tujuan dari Rakercab ini sendiri agar bisa membuat program yang besar dan bisa di rasakan masyarakat khususnya kecamatan Baras.

Sebagaimana diketahui, DPD Hidayatullah Pasangkayu adalah peraih DPW Award dalam kategori DPD dengan jumlah DPC terbanyak pada momen Rakerwil medio Januari tahun ini. Sehingga Rakercab DPC Baras adalah pertama kali dilakukan di DPD pasangkayu bahkan di provinsi ini.

Dipesankan oleh ketua DPD Hidayatullah Pasangkayu, agar tetap menjaga spirit berorganisasi dan jati diri sebagai kader Hidayatullah.

“Buatlah tim solid, yang mampu mendukung satu sama lain di dalamnya karena tanpa tim yang solid kita tidak mampu berbuat apa-apa.” tandasnya mengantisipasi agar kepengurusan kali ini lebih solid lagi.

Dalam Rakercab pertama kalinya ini, diagendakan untuk mengevaluasi program kerja setahun yang lalu dan membuat rencana kerja setahun yang akan dating termasuk perbaikan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi (RAPBO). (avied)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.