• Ming. Okt 2nd, 2022

Tim Legalisasi Kebun Kelapa Sawit Hidayatullah Targetkan Pendekatan Persuasif dengan Kelompok Tani Lain

ByMuhammad Bashori

Feb 17, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM – MAMUJU Koordinasi terus dilakukan oleh tim yang terdiri dari unsur DPP yakni Kepala Bidang Perekonomian Drs. Wahyu Rahman, MM, Ketua Departemen Aset dan Ekonomi Keumatan Ruhyadi, Perintis Transmigrasi Swakarsa Mandiri (TSM) Hidayatullah Saluadak, H. Baharuddin A. Mustafa dan tim yang di lapangan Bashori, Sodikin dan Rahmat.

Hari ini Kamis (17/2/2022) melalui aplikasi Zoom tim kembali mendiskusikan langkah selanjutnya setelah rangkaian panjang.

Ditegaskan oleh kabid perekonomian Drs. Wahyu Rahman, MM bahwa tim harus memiliki rencana penyelesaian proses balik nama dari pribadi penggarap ke Badan Perkumpulan Hidayatullah.

Ditargetkan dalam Maret mendatang agar tim kembali ke lapangan mengingat persoalan lokasi kebun pasti berkaitan dengan pemilik lokasi di sebelahnya.

Pemimpin Umum Hidayatullah ustadz Abdurrahman Muhammad saat mengunjungi lokasi TSM Hidayatullah Tobadak di awal penanaman kelapa sawit pertengahan tahun 2014 lalu. Bermitra dengan PT. Unggul Widya Teknologi Lestari.

Dalam proses balik nama di lokasi TSM Hidayatullah desa Saluadak tersebut telah dimulai sejak awal tahun lalu dan mengalami kendala.

Kendala salah satunya adalah di beberapa titik lokasi bersertifikat itu telah tergarap oleh kelompok lain dengan alasan lokasi tersebut adalah mereka beli dari penggarap sebelumnya.

Kondisi tersebut tentu membutuhkan pendekatan yang baik dan intensif mengingat keberadaan TSM Hidayatullah adalah bertujuan untuk pembinaan di tengah masyarakat khususnya wilayah kecamatan Tobadak.

Juga melanjutkan proses plotting area melibatkan petugas Kantor Pertanahan Kabupaten Mamuju Tengah dan proses proses administrasi lainnya. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.