• Sel. Okt 4th, 2022

Rencana Budidaya Jagung, Hidayatulah Mamuju Tengah Optimis Tingkatkan Ekonomi Mandiri

ByMuhammad Bashori

Feb 9, 2022

Tobadak (HIDAYATULLAHSULBAR.COM) Rapat pekanan perdana setelah rapat kerja daerah DPD Hidayatullah Mamuju Tengah berhasil dilaksanakan pada Selasa (8/2/2022) kemarin.

Membahas program kerja di setiap departemen, rapat ini di hadiri ketua DPD Hidayatullah Mamuju Tengah Syamsuddin, S.Sos.I dan seluruh ketua ketua departemen.

Rapat ini dimulai dengan penyampaian ketua DPD tentang bagaimana kita mulai melaksanakan program kerja kita, “Oleh karena itu pentingnya kita memperbaiki ‘nawaitu’ atau niat kita agar usaha yang akan selalu dimudahkan (oleh Allah SWT)”kata Syamsuddin.

Beliau juga memberikan pengarahan terhadap semua ketua departemennya, pada departemen ekonomi disarankan, kedepannya lahan yang sedang digarap agar segera ditanami jagung.

Meski terdapat kendalanya tidak tersedianya bibit, “Oleh karena itu kita berusaha mencari dana agar lahan yang digarap baik lahan yang di Polo Lereng seluas 3 dan setengah hektar maupun lahan kampus Hidayatullah Mahahe, yang sebelumnya lahan pisang segera diganti menjadi lahan jagung” tuturnya.

Menyoal rencana budidaya jagung tersebut, pihaknya sudah memiliki pengalaman bercocok tanam beberapa varitas jagung dan bernilai ekonomi yang baik untuk menopang kemandirian ekonomi dalam organisasi.

Adapun arahan pada sekretariat, dikatakan agar memperbaiki sistem administrasi serta menjadwal setiap program kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang, tentunya sesuai dengan program kerja yang disahkan pada rakerda awal tahun ini.

Di departemen dakwah beliau menambahkan agar pengajian yang ada di Saluadak lebih ditingkatkan agar dakwah di desa tersebut dapat berkembang dengan baik.

Rapat rutin pekanan dilaksanakan di kantor bersama Hidayatulllah Mahahe kecamatan Tobadak, Mamuju Tengah. Seperti biasa berakhir sebelum shalat dhuhur dan dilanjutkan sholat berjamaah di masjid Al-Aqsha di lokasi yang sama.

Rapat pekanan organisasi ini dilaksanakan setiap hari Selasa dan dimulai pukul delapan pagi, sebagai rutinitas untuk mengevaluasi program berjalan pada pekan sebelumnya serta merencanakan program kerja sepekan yang akan datang. #fd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.