• Sel. Okt 4th, 2022

LPIH Mamuju Tingkatkan Profesionalisme Guru

ByMuhammad Bashori

Feb 6, 2022

Mamuju (HIDAYATULLAHSULBAR.COM) Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah (LPIH) Yayasan Pendidikan Cerdas mandiri Mamuju mengadakan pelatihan Implementasi Kurikulum K13.

Bertempat di Aula Masjid Al Walidain Pondok Pesantren Hidayatullah Mamuju Sabtu-Ahad (5-6/2/2022) dengan Tema “Peningkatan Profesionalisme Guru menuju SDI Cerdas dan Unggul”.

Selaku narasumber ada pelatihan ini adalah Pak Jufri, S. Pd. sebagai trainer Kurikulum K13 yang juga guru berprestasi dari desa Kalukku Barat, Kabupaten Mamuju.

Acara dibuka oleh ketua Yayasan Pendidikan Cerdas Mandiri Ustadz Najamuddin, M. Pd. dalam sela-sela sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Guru dituntut untuk meningkatkan kreatifitas sesuai perkembangan zaman, sehingga harus banyak belajar.”

Ketua LPIH Mamuju Firman Haq, S. Pd. I selaku penyelenggara juga berpesan kepada guru untuk tetap semangat sampai selesai karena kegiatan ini sangat penting untuk menambah wawasan, dan tetap disiplin dalam kegiatan hingga selesai.

Hadir dalam pelatihan ini yakni kepala Sekolah SMP Integral Al Furqan Mamuju Suaib, S. Pd dan Kepala Sekolah SD Integral Al Furqan Mamuju ust Abdul Gapar, S. Pd.I serta di hadiri seluruh guru SD dan SMP Integral Al Furqan Mamuju.

Tujuan dari pelatihan ini yakni untuk meningkatkan Mutu SDI yang cerdas dan unggul di lingkup Yayasan Pendidikan Cerdas Mandiri (YPCM) terutama SD dan SMP untuk meningkatkan profesionalisme sebagai tenaga pendidik agar mutu pendidikan di SD dan SMP bisa meningkat secara maksimal. (Gianto A.H.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.