• Ming. Okt 2nd, 2022

Ketua DPD Hidayatullah Majene Harapkan Capai Target Organisasi

ByMuhammad Bashori

Jan 23, 2022

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, MAJENE – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Majene mendapatkan urutan pertama dalam pelaksanaan rapat kerja daerah (Rakerda) setelah pelaksanaan Rakerwil DPW Hidayatullah Sulawesi Barat beberapa pekan lalu.

Terlaksana pada Ahad (23/1/2022) di Pondok Pesantren Hidayatullah Kelurahan Tande Timur Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene.

Ustadz Firdaus, S.Kom. I. Ketua DPD sudah mengkoordinasikan rencana pelaksanaan tersebut ke tingkat wilayah beberapa pekan sebelumnya.

Pembukaan rakerda dilaksanakan di masjid Miftahul Hidayah dan dirangkaikan dengan pengajian umum yang dihadiri seluruh warga, simpatisan, donatur dan anggota Majelis Qur’an Hidayatullah (MQH).

“Mudah mudahan target yang diberikan dari organisasi induk (DPW-red.) dapat kami laksanakan dan sukseskan di DPD Majene” harap ketua DPD Hidayatullah Majene alumni STAIL Surabaya tersebut.

Lanjutnya, menjalankan program kerja tersebut ia mengharap kerja sama antar pengurus dan anggota dapat berjalan dengan baik.

Menurut agenda,Rakerda berlangsung di Aula Rumah Tahfidz Hidayatullah.

Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat Drs. Mardhatillah dalam sambutan yang sekaligus membuka acara tersebut menekankan pentingnya memahami tema rapat kerja.

Konsolidasi jati diri, Organisasi dan Wawasan Menuju Standardisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik. Demikian tema yang diusung dalam Rakerda DPD Hidayatullah Majene.

Sehingga tidak ada alasan kader tidak mengikuti pembinaan, halaqah salah satunya.

Hal tersebut dimaksudkan agar menguatkan visi dan misi organisasi dalam setiap diri kader, selain penguatan konsep Sistimatika Wahyu.

Muatan muatan pola dasar gerakan tersebut, menurutnya dapat mengajari kita bekerja secara sistematis.

Ditambahkan tentang pentingnya memaksimalkan potensi untuk capaian target dengan menerapkan pola kerja cerdas, ikhlas dan tuntas harus terbingkai dalam keimanan.

Dalam Rakerda dihadiri pengurus pleno DPD, ketua amal usaha tingkat daerah, ketua PD Pemuda Hidayatullah dan ketua PD Mushida Hidayatullah.

Salah satu program yang akan diangkat adalah, menargetkan penguatan jaringan informasi dan kerjasama berbasis teknologi informasi.

Pengelolaan informasi tersebut akan diaplikasikan untuk mendukung proses ‘digital fundrising’ sebagaimana yang sudah dilakukan dalam pembebasan sebidang tanah yang sementara dibanguni paket gedung Balai Latihan Kerja (BLK) dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Sebagaimana maklum, dalam rakerda ini juga membahas evaluasi kerja setahun kemarin dan membuat program kerja untuk satu tahun mendatang dan merencanakan Rencana Anggaran Belanja dan Pendapatan Organisasi. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.