• Sel. Okt 4th, 2022

TK Integral Al-Furqan Mamuju ‘Serbu’ Korem 142/TATAG

ByMuhammad Bashori

Nov 24, 2021

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, MAMUJU. Murid murid Taman Kanak Kanak (TK) Integral Al-Furqan didampingi para gurunya ‘menyerbu’ markas Komando Rayon Militer (Korem) 142 Taro Ada Taro Gau (TATAG) Mamuju dalam ragka puncak tema akhir semester ganjil tahun ajaran 2021/2022.

Semua murid terlihat riang sejak pagi di sekolahnya bahkan beberapa anak nampak datang lebih awal karena rencana akan mengunjungi markas Korem di bilangan Rangas itu.

Kunjungan kali ini Rabu (24/11/21) adalah kunjungan tematik terakhir tahun ini, diadakan setiap semester satu kali.

Memilih markas Korem untuk mendengarkan langsung penjelasan tentang patriotisme dan tugasnya menjaga Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) dan disambut oleh Serma Anwar mewakili Danrem Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P.

Didampingi rekan di kesatuannya Serda Jaya, suasana kunjungan Nampak hangat. “Tentara itu tugasnya menjaga kesatuan negara Republik Indonesia , menjaga anak anak semua agar tetap aman bisa sekolah dengan nyaman sehingga memperoleh ilmu dengan baik” terang Serda Jaya.

Menurut Delta Alqurnia, SPd.I kepala sekolah TK Integral Al-Furqan Mamuju, anggota TNI yang menyambut nampak sangat senang menerima kunjungan murid muridnya “Banyak menjelaskan kepada kami tentang fungsi TNI dalam menjaga keutuhan NKRI tentunya dengan bahasa dan gaya yang mudah dimengerti murid kami”.

Sambutan dan jamuan yang diberikan selama kunjungan di markas tersebut menambah kegirangan dan keceriaan seluruh murid murid yang hadir.

Alih alih letihmurid murid ketika masuk ke dalam kendaraan bus dalam perjalanan menuju kembali ke sekolahnya terus bercerita kepada sesama mereka tentang pengalaman barunya dan suasana markas yang berdedikasi tinggi dan menjunjung tinggi kedisiplinan tersebut. (bash)

One thought on “TK Integral Al-Furqan Mamuju ‘Serbu’ Korem 142/TATAG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.