• Ming. Okt 2nd, 2022

Keberhasilan Pengurus adalah Keberhasilan Tim

ByMuhammad Bashori

Nov 4, 2021

HIDAYATULLAHSULBAR.COM, MAMUJU – Dalam kinerjanya pengurus di daerah harus mengedepankan kebersamaan, lebih rinci oleh ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat Drs. Mardhatillah menyebutkan bahwa keberhasilan pengurus daerah adalah keberhasilan tim.

“Tidak boleh ada kader yang tertinggal cara berfikir dan kinerjanya, pemahaman aqidahnya tuntas, ibadahnya serius dan memiliki etos kerja tinggi tentunya dikemas dalam bentuk kerja tim yang bagus.” Ungkapnya.

Hal itu disampaikannya dalam rapat kordinasi pagi ini (4/11/21) dengan pengurus inti DPD Mamuju Tengah di kantor DPW, hadir Syamsuddin, S.Sos.I sebagai ketua, sekretaris Fadel dan bendahara Iswan, SE. ketiganya tiba setelah dua jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor dari kampus Hidayatullah Mahahe.

“Memanggil pengurus DPD secara bergantian ini dilakukan untuk menggali informasi agar mudah selanjutnya dicarikan formulasi sebagai jalan solusi dari program dan target capaian organisasi, murni ini adalah wahana diskusi dan koordinasi bukan menghakimi apalagi sampai pada tingkat menghukum.” Terang ketua DPW.

Menyoal kualitas dan militansi kader, ditegaskan oleh ketua DPW setidaknya konsolidasi organisasi mencakup 6 hal penting yakni, konsolidasi administrasi, regulasi, manajemen, kepemimpinan, kutur dan spiritualitas.

Pada koordinasi dengan pengurus Mamuju Tengah salah satu item yang dikoordinasikan adalah seputar administrasi, mulai dari kop surat, stempel dan persuratan lain secara umum dan harus berstandar pada pedoman administrasi organisasi. Fadel sebagai sekretaris yang baru beberapa bulan dilantik banyak menjelaskan dinamika dalam job barunya.

Sebagai sekretaris ia juga harus lihai memainkan peran sebagai pendamping santri di asrama juga sesekali membantu bendahara dalam penyelesaian fundraising lantaran minimnya sumber daya insani (SDI). Sebagaimana dalam kordinasi tersebut dibahas terkait departemen lainnya.

Juga membahas beberapa hal penting yang menjadi program mainstream organisasi agar segera terupdate ke tingkat pusat sebagai bahan laporan pada akhir tahun 2021 ini. (bash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.